Kota Bengkulu

Warga Antusias Ikuti Gertak KB Faskes Puskesmas Lingkar Timur

Bengkulu, rafflesianews.com – Faskes KB Puskesmas Lingkar Timur,Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu mengadakan kegiatan KB Gratis, Selasa (24/4). Kegiatan ini dalam rangka launching Gerakan Serentak (Gertak) pelayanan KB Hari Bhakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Tahun 2018 yang dilakukan seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia.

“Gertak KB ini dilaksanakan sejak pukul 8 pagi ini hingga selesai,” ujar Ketua Faskes KB Lingkar Timur, Erni.

Dirinya menjelaskan, program ini memberikan dua pilihan jenis KB gratis, diantaranya adalah KB implant dan KB IUD atau spiral. Masyarakat cukup antusias mengikuti program ini, tercatat, sebanyak 17 orang pendaftar KB gratis yang terdiri dari 1 orang jenis suntik, 9 orang jenis implant, dan 7 orang jenis IUD.

“Antusias masyarakat cukup lumayan. Mengingat program ini cukup efektif untuk mendukung program KB nasional,” katanya.

Dalam pelaksanaan kegiatan, Erni mengungkapkan tidak ada kendala dan hambatan yang berarti. Namun untuk pendaftar untuk jenis IUD, ada 1 orang tidak bisa dilayani lantaran alat yang tersedia hanya ada untuk 6 orang peserta.

“Puskemas hanya menyediakan 2 jenis IUD, sedangkan dari petugas PLKB Provinsi Cuma membawa 4 jenis IUD. Jadi pemasangan KB satu peserta terpaksa ditunda,” ungkap Erni.

Untuk mengatasi hal ini Faskes KB puskesmas Lingkar Timur memperpanjang pendaftaran peserta KB jenis IUD sampai dengan tanggal 4 Mei 2018. Untuk itu dirinya menghimbau kepada warga Kecamatan Singaran Pati untuk mengikuti program ini.

Untuk diketahui, Faskes KB puskesmas Lingkar Timur melayani masyarakat dari Kelurahan lingkar Timur, Kelurahan Padang Nangka, Kelurahan Dusun Besar, dan Kelurahan Timur Indah yang ada di Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu. (hr/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close