AdvertorialDaerahKota Bengkulu

Walikota Helmi Kukuhkan 50 Anggota FKDM

Kota Bengkulu, rafflesianews.com – Walikota Bengkulu Kukuhkan 50 Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat Kota dan Kecamatan se-kota Bengkulu di Hotel Raffless City, Selasa (1/10/2019).

Tujuan dibentuknya FKDM adalah sebagai upaya pendeteksian, pengidentifikasian, menilai, menganalisis, menafsirkan, dan menyajikan informasi dalam rangka memberikan peringatan dini untuk mengantisipasi berbagai potensi, bentuk, ancaman, tatanan, hambatan, dan bantuan dalam pelaksanaan pembangunan.

Dalam sambutannya, Helmi menjelaskan, FKDM adalah bentuk Organisasi yang dilahirkan oleh pemerintah dalam rangka mengawal dan mengadvokasi kebijakan-kebijakan pemerintah agar dapat berjalan secara efektif di tengah masyarakat.

“Ini adalah organisasi yang di lahirkan pemerintah dalam rangka mengawal serta mengadvokasi kebijakan-kebijakan pemerintah agar dapat berjalan dengan efektif di tengah-tengah masyarakat,” kata Helmi Hasan.

Ia juga menambahkan, FKDM ini dibentuk sebagai wadah untuk menyampaikan informasi kepada Pemerintah Kota Bengkulu sedini mungkin apa yang menjadi harapan serta keinginan masyarakat di kota Bengkulu.

“Kita bentuk ini sekaligus sebagai wadah untuk menyampaikan informasi sedini mungkin apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat,” tambahnya

Helmi juga berharap semoga FKDM ini nantinya dapat berjalan dengan efektif. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan kenyamanan, keamanan, dan menghadirkan kebahagiaan di masyarakat pun menjadi tidak sulit.

“Semoga FKDM ini dapat berjalan dengan efektif sehingga tidak akan ada lagi yang namanya kegaduhan-kegaduhan dan masyarakat betul-betul bisa mendapatkan kenyamanan, keamanan, dan juga kebahagiaan menjadi tidak sulit bagi pemerintah hadirkan di tengah masyarakat,” sambungnya.

Keanggotaan FKDM Bengkulu ini di ambil secara variatif dari segala unsur lapisan masyarakat, agar informasi-informasi yang di dapat kedepannya menjadi lebih akurat.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bengkulu, Riduan melaporkan ada 50 anggota FKDM yang dilantik pada hari ini dan terdapat 5 anggota yang tersebr diseluruh kecamatan yang ada di Kota Bengkulu.

“FKDM tingkat kota dan kecamatan masing-masing 5 orang di setiap Kecamatan dan keseluruhannya berjumlah 50 orang,” tutupnya. (Adv/boyek)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close