P.Kota Bengkulu

Upacara HUT RI di F ort Marlborough dan Rekor MURI Kirab Merah Putih Berlangsung khidmat

BENGKULU Rafflesianews – Untuk kali pertama, Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-73 di Fort Marlborough, benteng bersejarah peninggalan Kolonial Inggris, yang berada di kawasan wisata Tapak Paderi, Jalan Benteng, Kebun Keling, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, Jum’at 17 Agustus 2018.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dipimpin langsung Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan dikomandani oleh Letnan Kolonel Inf Aswin Suladi. Bertindak sebagai pembaca Teks Proklamasi adalah Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri.

 


                   Upacara-HUT-RI-di-Fort-Marlborough-dan-Rekor-MURI-Kirab-Merah-Putih

Gegap gempita semangat kemerdekaan menjadi semakin spesial, sebab bertepatan dengan usia emas Provinsi Bengkulu, yang nanti akan merayakan ulang tahunnya yang ke-50.

“Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-73 tahun ini memang spesial, karena bersamaan dengan HUT emas Bengkulu yang ke-50 tahun,” tutur Rohidin.

Upacara peringatan HUT RI sendiri semakin bertambah semarak atas penampilan memukau Marching Band MAN 1 Model Kota Bengkulu dan persembahan lagu dari Paduan Suara SMKN 1 Kota Bengkulu.


                              Upacara-HUT-RI-di-Fort-Marlborough-dan-Rekor-MURI-Kirab-Merah-Putih-

 

Rekor MURI Kirab Merah Putih

Sebelum digelarnya Upacara HUT RI, rangkaian kegiatan hari kemerdekaan Pemprov Bengkulu diawali dengan Kirab Merah Putih dari kediaman Ibu Fatmawati, rumah bersejarah di Bumi Rafflesia, hingga ke Lapangan Merdeka, Balai Semarak Provinsi Bengkulu.

Rombongan Kirab Merah Putih dilepas dan dipimpin langsung oleh Plt Gubernur Rohidin Mersyah. Sesaat sebelum pelepasan, ia menyampaikan rasa terima kasihnya dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Dalam kondisi ini, tentu saya berterima kasih kepada semua pihak dalam rangka mendukung terlaksananya kegiatan ini,” kata Rohidin.

Tak hanya sukses penyelenggaraannya saja, namun juga sukses memecahkan rekor MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia), sebanyak 10073 bendera menyemarakkan Kirab Merah Putih di Bumi Fatmawati.

Atas keberhasilan ini, Rohidin menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan menyukseskan pelaksanaan Kirab Merah Putih.

“Terima kasih atas partisipasi semua pihak, kita gelorakan terus, kita bangkitkan terus semangat nasionalisme, patriotisme ini untuk membangun Indonesia khususnya Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini,” ujar Rohidin.

Ya, semangat nasionalisme, patriotisme dan cinta Indonesia menjadi pesan yang ingin disampaikan Rohidin dan Pemprov Bengkulu lewat momentum peringatan HUT RI ke-73 ini.

“Bangun semangat patriotisme nusantara, jaga merah putih sebagai simbol kedaulatan bangsa yang kita cintai ini,” demikian Rohidin. (phri/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close