DaerahRejang Lebong

TINGKATKAN PRODUKTIVITAS, DISPERTAN AKAN SALURKAN BANTUAN KOLAM PERCONTOHAN

REJANG LEBONG rafflesianews.com – Dalam rangka meningkatkan produktifitas perikanan di Kabupaten Rejang Lebong, pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, melalui dinas pertanian dan perikanan tahun ini akan memberikan bantuan program kolam percontohan.

Hal ini disampaikan oleh kepala Dinas pertanian dan perikanan Kabupaten Rejang Lebong Taman, Kamis (17/1) lalu. Menurutnya, program kolam percontohan kelompok tani ini berupa usaha pembesaran ikan, baik itu lele, ikan mas, maupun ikan nila.

“Tahun ini kita akan berikan bantuan program pengembangan kolam percontohan kelompok tani kepada sekurang-kurangnya 14 kelompok tani di Kabupaten Rejang Lebong,” tutur Taman

Dengan bantuan tersebut, lanjut Taman, diharapkan dapat meningkatkan penghasilan dan perekonomian masyarakat, sehingga dapat mengantarkan masyarakat Rejang Lebong menjadi masyarakat yang sejahtera.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa pengembangan program tersebut, sementara ini difokuskan dalam tiga wilayah dan tersebar dalam tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Curup Utara, Kecamatan Bermani Ulu dan Kecamatan Padang Ulak Tanding.

“Tiga Kecamatan tersebut merupakan sentra penghasil ikan air tawar di Kabupaten Rejang Lebong Sehingga kita pilih menjadi lokasi pengembangan kolam percontohan,” tandasnya. (mc/Shodiq)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close