Rejang Lebong

Tiba Di RL, Rombongan AKKI Disambut Bupati

Rejang Lebong, rafflesianews.com -Jumat (30/3/2018) petang, Rombongan Raja, Ratu, Sultan dan Pemangku Adat se-Nusantara tiba di Rejang Lebong. kedatangan mereka dalam rangka diskusi Sambung Rasa Nasional yang dilaksanakan pada Sabtu (31/3/2018) ini. Sekira pukul 20.00 WIB, rombongan itu langsung diundang menghadiri jamuan di kediaman pribadi Bupati Hijazi.

Hadir dalam jamuan tersebut Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta rombongan dari Pemprov Bengkulu. serta para pejabat di lingkungan Pemkab Rejang Lebong.

Dalam sambutannya Rohidin mengucapkan selamat datang kepada para pembesar tersebut dan menyambut baik acara sambung rasa.

“Tentu bentuk silaturahmi sambung rasa ini, akan menyatukan, akan mengikat, akan mengumpulkan, akan memperkuat, sehingga rasa persaudaraan itu betul-betul utuh, betul-betul kuat dan menyatu,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Ahmad Hijazi dalam pidatonya menjelaskan, kegiatan sambung rasa yang dilaksanakan Sabtu pagi itu sebenarnya bukan merupakan acara resmi pemerintahan. Namun, sebuah acara yang digagas oleh Asosiasi Kerajaan dan Keraton se-Indonesia (AKKI).

“Pemerintah Rejang Lebong hanya memfasilitasi tempat untuk dilaksanakan silaturahmi atau sambung rasa raja-raja se-Indonesia. Jadi kita hanya tuan rumah, memfasilitasi pertemuan,” jelas Hijazi.

Usai kata sambutan, para tamu undangan dijamu makan malam oleh keluarga besar Gajah Mada. Dengan menu khas Kabupaten Rejang Lebong dan Palembang. (sb)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close