Kota Bengkulu

Senator Riri Support Delegasi Bengkulu di LCC Empat Pilar Kebangsaan MPR RI

BENGKULU, Rafflesianews – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lebong Bengkulu nyaris menembus grand final Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar MPR tahun 2018 di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu, 29 Agustus 2018. Grand final LCC Empat Pilar berlangsung di tempat yang sama, Kamis (30/8/2018), hari ini.

Semenntara itu, SMA Negeri 1 Lebong Bengkulu sempat bersaing dengan SMA Negeri 1 Wonosobo Jawa Tengah dan SMA Negeri 3 Kabupaten Tangerang Banten. Langkah Tim LCC Empat Pilar MPR tahun 2018 dari SMA Negeri 1 Lebong yang berhasil menembus perlombaan tingkat nasional mendapat apresiasi dari Senator muda Indonesia, Hj Riri Damayanti John Latief.

“Ketika saya mendapatkan informasi bahwa di MPR RI ada siswi siswa SMA Negeri 1 Lebong yang sedang mengikuti LCC Empat Pilar MPR RI spontan saya merasa sangat bangga,” kata Senator Riri kepada jurnalis.

Di sela-sela rapat Komite I DPD RI, perempuan yang meraih gelar Putri Dayang Negeri oleh masyarakat adat Tapus Lebong itu menjamu dewan guru, pembimbing dan siswi siswa SMA Negeri 1 Lebong yang ikut dalam LCC Empat Pilar MPR tahun 2018 itu.

“Terimakasih buat Pak Teguh, Ketua DPRD Kabupaten Lebong yang ikut mensupport mereka. Saya sempat spontan siap untuk menambah bonus Rp10 juta kalau tim kita keluar sebagai juara,” ungkap Senator Riri.

Disii lain, Ketua DPRD Kabupaten Lebong, Teguh Raharjo Eko Purwato, memberikan apresiasi atas dukungan Senator Riri. Kata Teguh, pada tahun 2016, Tim LCC Empat Pilar MPR SMA Negeri 1 Lebong pernah menembus hingga ke babak final.

“Semoga adik-adik yang ikut dalam lomba ini bisa mengikuti jejak Riri Damayanti selaku perwakilan Bengkulu. Jadikan beliau sebagai motivasi dan inspirasi. Kita bangga dengan peran beliau di Senayan,” ujarnya.

Tanggal 29 Agustus diperingati sebagai Hari Lahir MPR RI. Dalam rangka memperingati hari lahir tersebut LCC Empat Pilar MPR digelar untuk kalangan Sekolah Menengah Atas yang diikuti oleh 34 sekolah menengah atas perwakilan 34 Provinsi.

Tiga sekolah yang tampil dalam grand final LCC Empat Pilar MPR tahun 2018 diantaranya adalah SMAN 1 Polewali Sulawesi Barat, SMAN 1 Kota Metro Lampung, dan SMAN 3 Kabupaten Tangerang. LCC ini telah mempererat persahabatan dan meningkatkan pemahaman kebhinekaan para peserta yang berasal dari seluruh Indonesia.

LCC sendiri bukan lomba biasa. Para peserta dituntut untuk mengasah wawasan dan ilmu mereka tentang konstitusi dan tata negara Indonesia. Dengan LCC Empat Pilar ini, para pelajar diharapkan bukan hanya mengetahui, namun juga bisa melaksanakan Empat Pilar dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat menjadi agen penting dalam gerak perubahan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close