.

Sambut Hari Radio RRI Ke-73 Karyawan Kiat Ciptakan Keakraban

BENGKULU, Rafflesianews  – Memeriahkan Hari Radio ke 73, Radio Republik Indonesia (RRI) Bengkulu menggelar aneka perlombaan di halaman RRI Bengkulu, Simpang Skip, Kota Bengkulu. Rabu (5/9/).

Dalam tuturnya, ketua panitia  Sahyarudin mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan keakraban antar karyawan dan pendengar RRI.

“Lomba ini untuk meningkatkan rasa kebangsaan dan persaudaraan yang tinggi antar karyawan,” sampainya.

Selain itu, lanjut Sahyarudin, kegiatan ini juga untuk meningkatkan semangat bekerja.

“Semangat perjuangan kerja RRI dan ini harus ditularkan kepada semua karyawan,” sambungnya.

Disampaikannya pula, lomba yang digelar di antaranya adalah lomba makan kerupuk, tenis meja, lomba memindahkan karet gelang menggunakan sedotan, dan lomba memasak nasi goreng.

“Bukan hanya untuk karyawan, kita juga membuat perlombaan untuk masyarakat umum seperti lomba main song dan gaplek,” tutupnya.

Untuk diketahui, Sejarah Radio Republik Indonesia bermula sejak pendiriannya secara resmi pada tanggal 11 September 1945 oleh para tokoh yang sebelumnya aktif mengoperasikan beberapa stasiun radio Jepang di 6 kota. Rapat utusan 6 radio di rumah Adang Kadarusman Jalan Menteng Dalam, Jakarta. Sehingga menghasilkan keputusan mendirikan Radio Republik Indonesia dengan memilih dr. Abdulrahman Saleh sebagai pemimpin umum RRI yang pertama.

(Mc/Kota Bengkulu/ph)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close