Kampus IAINPendidikan

Rangkaian Prosesi Wisuda 511 Strata 1 dan Strata 2 IAIN Bengkulu Angkatan 10, Tahun 2018 Berjalan dengan Sukses

Pimpinan Acara wisuda Ketua Senat terbuka Dra. H. Rizkan A. Rahman, M.PD, anggota senat lannya Rektor IAIN Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag.,MH, Wakil Rektor I Dr. H. Zulkarnain Dali, M.PD, Warek II Dr. Moh. Dahlan, M. AG, Warek III Dr. Samsudin, M.PD dan Direktur Pasca Sarjana (Srata II) Prof. Dr. H. Rohimin, M.AG, dan seluruh Dekan dari empat fakultas

Suasana Acara Wisuda

 

BENGKULU,RP – Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. Sirajuddin kembali wisuda sebanyak 511 Strata 1 dan Starata 2 angkatan ke sepuluh dari empat fakultas, yakni  Fakultas Syariah, Fakultas Tarbiyah dan Tadris, Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, bertempat di Gunung Bungkuk STQ Pagar Dewa Bengkulu, pada  Selasa (20/3).

 

Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. Sirajuddin Saat Melaksanakan Wisuda

 

Acara wisuda tersebut dibuka Ketua Senat terbuka Dra. H. Rizkan A. Rahman, M.PD, anggota senat lannya Rektor IAIN Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag.,MH, Wakil Rektor  I Dr. H. Zulkarnain Dali, M.PD, Warek II Dr. Moh. Dahlan, M. AG, Warek III Dr. Samsudin, M.PD dan Direktur Pasca Sarjana (Srata II) Prof. Dr. H. Rohimin, M.AG, dan seluruh Dekan dari empat fakultas.

Adapun susunan rangkaian prosesi wisuda tersebut, didahuli pembawa toga wisuda, dan pembukaan acara dibawakan MC oleh Hamdan. Seluruh Ketua dan Anggota Senat memasuki ruangan wisuda, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan lagu Hymne IAIN, serta pembacaan ayat Suci Al-Qur’an oleh Dori Setiawan.

Usai pembacaan ayat Suci Al-Qur’an, acara resmi dibuka oleh Ketua Senat IAIN Bengkulu,  dengan mengucapkan bismillah “Senat saya buka,”ujar Rizkan A.  Rahman. Pelantikan sarjana ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor IAIN  Tentang Penetapan Sarjana baru dan lulusan terbaik tahun akademik 2017-2018, yang dibacakan Khairiyah. Seluruh para wisudawan berdiri, dan membacakan ikrar setia sarjana yang dipandu salah satu wisudawan, Maya Risita dan diikuti oleh seluruh wisudawan lainnya.

 

Pembacaan Janji Wisuda

 

“Saya selaku mewakili almuni wisudawan yang hari ini, terima kasih atas segala ilmu, pengalaman dan pengetahuan yang kami timpah disini selama 4 tahun, untuk para dosen yang telah membimbing membenah mental kami disini. ini juga sebagai lahan pekerjaan dalam bidangwirausahaan,” kata Zepti Anjani memberikan sambutan pesan dan kesan alumni.

“Selamat kepada seluruh wisudawan yang akan dikukuhkan pada hari ini. Ilmu yang mereka bina selama hampir empat tahun lalu, akan menjadi bekal mereka untuk menghadapi tantangan kedepan, dalam memasuki dunia pekerjaan.

Harapan kedepan seluruh prodi disini agar mendapat agretasi nilai B dan A, apalagi dengan prestasi yang membanggakan dari wisudawan terbaik dengan IPK 3,92 (Cumlaude)Prodi Perbankan Syariah Cepti Dwi Anjani, dan wisudawan Hafiz Qur”an dan MTQ Nasional,wisudawan S1 bisa melanjutkan ke Strata II nantinya,” kata Rektor IAIN Bengkulu Sirajuddin dalam sambutan pada acara tersebut.

Setelah sambutan Rektor IAIN, dilanjutkan dengan orasi ilmiah oleh dosen IAIN Andang Sunarto. Lulusan wisudawan terbaik dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Prodi Perbankan Syariah Cepti Dwi Anjani dengan IPK 3,92 (Cumlaude), serta wisudawan terbaik kategori  Hafiz Al-Qur’an fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Prodi Muamalah Desi Lestari dengan IPK 3,87, mengahafal Al-Qur’an 10 juz dan Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf dengan IPK 3,82, mengahafal Al-Qur’an 8 juz, sementara itu, untuk wisudawan terbaik kategori Qori, Fakultas Tarbiyah dan Tadris Prodi Pendidikan Agama Islam Dori Setiawan IPK 3,42, MTQ Nasional.

Lulusan terbaik institut mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000 dari Bank BRI Cabang Bengkulu dan Persatuan Orang Tua Mahasiswa IAIN Rp.1.000.000. Untuk lulusan terbaik program studi mendapatkan uang pembinaan dari Bank BRI Cabang Bengkulu Rp.1.000.000 dan persatuan orang tua mahasiswa IAIN Rp 500.000.

. Lulusan wisudawan terbaik dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Prodi Perbankan Syariah Cepti Dwi Anjani dengan IPK 3,92 (Cumlaude), serta wisudawan terbaik kategori Hafiz Al-Qur’an fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Prodi Muamalah Desi Lestari dengan IPK 3,87, mengahafal Al-Qur’an 10 juz dan Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf dengan IPK 3,82, mengahafal Al-Qur’an 8 juz, sementara itu, untuk wisudawan terbaik kategori Qori, Fakultas Tarbiyah dan Tadris Prodi Pendidikan Agama Islam Dori Setiawan IPK 3,42, MTQ Nasional.

 

Tibalah diprosesi yang sangat ditunggu-tunggu oleh 511 mahasiswa tersebut, memindahkan kucir dan penyerahan ijazah, setelah selesai prosesi memindahkan kucir wisudawan. Acara selanjutnya menyanyikan lagu rindu Rasul oleh paduan suara, dan menyanyikan Mars IAIN Bengkulu. Selanjutnya pembacaan do’a dan penutupan rapat terbuka senat IAIN, Rizkan Arrahman. Puncak acara seluruh rombongan senat meninggalkan ruangan wisuda. Wisuda angkatan ke sepuluh ini dihadiri Kemenag Provinsi Bengkulu, pejabat Bank BRI Cabang Bengkulu. (ADV)

Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. Sirajuddin Saat Memasuki RuanganProtokol Acara Wisuda

 

 

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close