Headline NewsHukum

RAIH PRESTASI GEMILANG TIMSUS DIT NARKOBA POLDA BENGKULU

Berhasil Temukan Ribuan Batang Ganja Di Hutan Rejang Lebong

Bengkulu,rafflesianews.com – Prestasi dalam memberantas Narkoba yang di lakukan oleh Tim Satuan Opnal Dit Res Narkoba Polda Bengkulu patut di acungkan jempol, karena berkat berkat kerjsama yang baik dalam melakukan penyelidikan untuk memperangi Narkoba mereka berhasil menemukan ladang ganja di kawasan hutan lindung Desa Lubuk Alai, Kecamatan Sindang Beliti Ulu, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu pada Senin (26/3/18) lalu.

Menurut Kabid Humas Polda Bengkulu Sudarno S Sos MH, batang ganja yang ditemukan kurang lebih 1.500 tersebut langsung dicabut dan dimusnahkan di lokasi, sekaligus melakukan pembersihan agar semuanya habis tanpa tersisa.

“ Ladang ganja seluas sekitar 1 hektar yang berhasil ditemukan “Jumlah keseluruhannya kita hitung sekitar 1.478 batang. Sedangkan sisanya sekitar 277 batang kita bawak ke Polda untuk barang bukti,” ungkap Sudarno saat ekpose di Polda Bengkulu  pada Rabu (27/03/18) kemarin

Dikatakan Sudarno,di sekitar lokasi ladang ganja tersebut kita pastikan tidak ada lagi, Nmaun kita perkirakan dilokasi hutan lindung itu berhubung tanahnya sangat subur, sehingga bekas biji yang tercecer bisa tumbuh dengan cepat.

“Kita pastikan dilokasi tidak ada lagi, tetapi yang kita takutkan kalau ada biji yang tercecer itu bisa tumbuh,karena yang kita lihat hutan yang dilokasi temtpat di temukan ganja tersebut tanahnya sangat subur,sehingga di kwatirkan bijinya itu bisa tumbuh denagn cepat” Jelasnya menambahkan

Lanjutnya lagi” Kita dari polda Bengkulu kerjasama dengan Polres Rejang Lebong akan terus melakukan pengwasan dilokasi  hutan tersebut, karena mengingat tanah di kawasan hutan itu sangat rawan untuk tanam dengan tumbu-tumhan yang dilarang seperti ganja.” Imbuhnya

Dirinya mengimbau, kepada seluruh masyarakat untuk segera melapor apabila melihat orang mencurigakan yang berkebun di kawasan hutan lindung. Apalagi lokasi tempat bercocok tanam tersebut jauh masuk ke kawasan bukit tersebut.

“Saya mintak Kepada seluruh masyarakat provinsi Bengkulu jika menemukan tumbu-tumbuhan yang mencurigakan atau memang mengetahui bahwa itu ladang ganja agar segera melapor ke polisi Tutupnya. (pahri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close