.Headline NewsKota BengkuluNasional

Plt Gubernur Gelar Konferensi Pers, Fasilitsasi Dualisme KNPI Bersatu

Rohidin Marsyah: Ajak Dualisme KNPI (Musda) dalam satu Jadwal

Bengkulu, rafflesianews.com – Jika sebelumnya kondisi organisasi kepemudaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) provinsi Bengkulu terjadi Dualisme kepemimpinan, yakni diketuai Batara Yudha dan KNPI yang baru dibentuk dibawah pimpinan Febri Yudirman akhirnya sepakat bersatu setelah dimediasi  langsung Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat konferensi Pers di Kantor Media Center (MC) pada minggu (1/4/18) siang pada pukul 13.30 WIB.

Sebagai Kepala Daerah, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Marsyah mengaku mempunyai tugas dan tanggung jawab terhadap organisasi pemuda. Demi mewujudkan kedamaian dan ketentraman, Dirinya menggelar Konfernsi Pers di kantor MC Provinsi Bengkulu mempersatukan Dualisme KNPI agar sepakat dan bersatu menjalankan Visi-Misi KNPI  serta menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dalam satu Jadwal.

“Saya sangat Prihatin dengan keadaan organisasi Pemuda seperti KNPI yang terjadi perseteruan sehingga terpecah Belah, Maka dari ltu saya selaku Plt Gubernur Bengkulu untuk melakukan pembinaan terhadap organisasi kepemudaan, karena disamping sebagai pemegang penuh hak otoritas kepemerintahan,saya juga merasa terpanggil untuk melakukan mediasi agar kedua belah pihak lebih selektif supaya kedepannya  seluruh lembaga organisasi pemuda di Provinsi Bengkulu ini bersatu,” Jelas Rohidin Marsyah.

Dalam mediasi, kedua kubu menghasilkan 3 kesepakatan. Yakni pertama, mendesak dewan pimpinan pusat KNPI melaksanakan islah secepatnya sehingga fokus membangun keamanan dan ketentraman dalam lembaga kepemudaan KNPI di Provinsi Bengkulu dengan tujuan tidak terpecah belah.

Kedua, meminta agar semua pihak menahan diri supaya kondisi organisasi kepemudaan di  provinsi  Bengkulu tetap kondusif, dan ketiga menyatakan segera membentuk panitia kegiatan penyelenggaraan musda KNPI di Provinsi Bengkulu.

Sebagai bentuk apresiasi atas upaya Islah kedua Kubu KNPI tersebut, pemerintah Provinsi Bengkulu pekan depan akan berencana mengumpulkan seluruh OKP yang ada di Provinsi Bengkulu sekaligus untuk melakukan pendataan jumlah serta nama OKP yang ada dan aktif di Provinsi Bengkulu untuk nantinya dijadikan sebagai peserta Musda knpi Provinsi Bengkulu.

“Nanti melalalui Dispora dan Kesbangpolinmas Provinsi Bengkulu akan mengundang seluruh OKP untuk langsung bertemu saya. Jadwal dan tempatnya akan segera disusun. InsyaAllah minggu depan sudah terlaksana,” tambah Plt Gubernur, Rohidin Mersyah.

Sementara, Dikatakan  Ketua KNPI kubu Febri Yudirman, dirinya menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh pihak yang telah mendukung dirinya. Baik Organisasi Kepemudaan (OKP) maupun Senior-Senior KNPI. Dirinya meminta agar Musda KNPI yang seharusnya digelar besok, Tetapi ditunda setelah mendapat kesepakatan bersama KNPI kubu Batara Yudha.

“Saya berterimakasih. Namun Musda besok (Senin, 2/4/2018-red) saya minta ditunda,” ujar Febri.

Begitu pun  Batara Yudha sangat berterima kasih dengan kepedulian Plt Gubernur dalam segala wujud kegiatan pemuda di provinsi Bengkulu.

“Febri adalah salah satu tokoh pemuda berbakat. Kita sudah sepakat dengan disaksikan langsung oleh Plt Gubernur jika pelaksanaan Musda akan dilaksanakan serentak dalam waktu dekat ini. Jadi kita tidak lagi bicara soal siapa yang lebih sah. Melainkan kita satu,” tegas Yudha. (rian)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close