Headline NewsKota BengkuluNasional

Plh. Gubernur Bengkulu hadir dalam acara Rapat Koordinasi Rencana Zonasi Wilayah Pesisir

Bogor rafflesianews.com – Plh. Gubernur Bengkulu Nopian Andusti hadir dalam acara Rapat Koordinasi Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil bertempat di Hotel Salak Tower Bogor pada Rabu (30/01/2019).

Rakor yang diikuti oleh 34 Provinsi di Indonesia ini bertujuan untuk mendorong dan mempermudah penyusunan Peraturan Daerah terkait penentuan zonasi pesisir dan pulau kecil yang masih dalam peroses penggodokan dimasing-masing Provinsi yang ada di Indonesia.

Rapat Koordinasi ini diinisiasi oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, tujuan tujuan dari diselenggarakan rakor ini agar terkuak kendala dan persoalan lapangan yang menjadi dilema masing-masing Provinsi yang belum juga menyelesaikan Perda tersebut.

Menurut Nopian Andusti, Perda tersebut perlu disusun dan dirumuskan bersama instansi terkait mengingat Provinsi Bengkulu adalah salah satu Provinsi yang terletak di Pesisir. Beliau juga mengapresiasi langkah KKP dalam upaya melindungi wilayah laut Indonesia.

“Harapan kedepan adalah dengan tersusunnya Perda diharapkan dapat mendorong pengembangan dan peningkatan potensi laut di Bengkulu, sehingga Bengkulu dapat menjadi Gerbang utama pembangunan kemaritiman di Indonesia” ujar Nopian.

Diakhir penjelasannya, Nopian meyakini Bengkulu dapat bangkit melalui sektor kemaritiman mengingat Potensi Laut Bengkulu yang begitu luar biasa. Beliau juga menilai Perda tersebut sangat membantu Pemerintah dalam mengembangkan dan mendorong kemajuan melalui sektor kemaritiman.(01)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close