.Headline NewsKota BengkuluP.Kota Bengkulu

Pemkot Siapkan Rp. 6,3 Milyar Untuk 15 titik lokasi Sanimas

BENGKULU, rafflesianews.com – Dalam rangka mendukung semangat gerakan 100-0-100 yaitu 100% akses air minum ,0% kawasan kumuh, dan 100% akses sanitasi, Kota Bengkulu kembali mendapatkan bantuan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) International Development Bank (IDB) sebesar Rp 6,375 miliar.

Hal tersebut diungkap Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon saat membuka Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu menggelar sosialisasi program Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) International Development Bank (IDB), Selasa (17/4/2018) di salah satu hotel di Bengkulu.

“Pada tahun 2018 dengan perencanaan kegiatan di 15 titik lokasi Kelurahan dengan total dana Rp 6,375 Miliar. Program ini ditargetkan tercapai pada akhir tahun 2019,” jelas Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon.

Marjon menambahkan, bahwa program seperti ini harus berkesinambungan agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Siapapun pengambil kebijakan, maka kita harus berdiskusi bersama agar tetap berkesinambungan dan kegiatan ini tidak terputus,” lanjutnya.

Marjon berharap masyarakat juga harus berperan aktif untuk menciptakan lingkungan dan sanitasi yang bersih agar hasil yang diharapkan bisa tercapai.

“Masyarakat juga harus berperan aktif untuk menciptakan sanitasi yang baik, nanti masyarakat juga yang akan menikmati hasilnya,“ tutupnya.

Untuk diketahui program sanimas IDB Kota Bengkulu telah dimulai sejak tahun 2014 dimulai dari tahap pemetaan calon lokasi sampai ke tahap perencanaan dan telah dilaksanakan di 25 titik lokasi di kelurahan. (ispahri/mcKota/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close