Bengkulu UtaraHeadline News

PAI Dibekali Orientasi Giatkan Wakaf

Bengkulu utara , rafflesianews.com – Supaya masyarakat dapat mengerti dan lebih memahami soal wakaf, para Penyuluh Agama Islam (PAI) dan Nazhir Bengkulu Utara dibekali penyuluhan. Begitu disampaikan Kakan Kemeng Bengkulu Utara, H Heriansyah, dalam Orientasi Penyuluhan Wakaf tahun 2018 bertempat di Hotel Raflesia Arga Makmur, Rabu (9/5/2018).

Dikatakannya, masalah wakaf ini sangat rumit dan lamban dalam perkembangannya serta kurang populer jika dibandingkan dengan zakat, infaq, dan sodaqoh yang lebih dikenal publik, lain halnya dengan wakaf. Pada muaranya nanti dapat mendorong masyarakat yang mampu untuk berwakaf, sebagai salah satu upaya mengurangi kemiskinan.

“Sebagai pembinaan, maka melalui kegiatan ini diharapkan para penyuluh dapat menyampaikan informasi hasilnya kepada masyarakat,” tutur Heriansyah.

Sedangkan , Kepala Seksi Penyelenggara Syariah, Kemenag Bengkulu Utara, Ida Fitriana, juga mengharapkan adanya penerapan management wakaf dan badan wakaf di Kabupaten Bengkulu Utara, agar dapat dikelolah dengan baik dan progesional.

“Masalah Wakaf, Zakat, dan lain-lainnya, seolah-olah merugikan kita, padahal matematika Allah Swt tidaklah seperti itu. Dengan kegiatan ini penyuluh dapat mensosialisasikannya ke masyarakat,” tutur Ida.(suliswan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close