.

Menteri Agama RI Resmikan 4 Gedung IAIN Bengkulu

Menteri Agama RI H. Lukaman Hakim Saifudin Saat menandatangani Prasasti Peresmian Gedung

BENGKULU, Rafflesianews – Menteri Agama RI Resmikan 4 Gedung Institut Agama Islam Negeri(IAIN) Bengkulu serta menggelar seminar Nasional dengan tema” Moderasi Islam Di Indonesia” berepatnya di Gedung Aula Pascasarjana IAIN Bengkulu, jumat (3/8)

Kegiatan ini dihadiri langsung Mentri Agama RI H. Lukaman Hakim  Saifudin, Rektor  IAIN Bengkulu Prof, Dr. Sirajuddin M.Ag. MH, Asisten III Provinsi Bengkulu Gotri Soyanto,  serta dekan dan dosen IAIN Bengkulu,  Mahasiswa S1, S2,  seluruh  aktifitas akademika se IAIN Bengkulu.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Bengkulu Prof, Dr. Sirajuddin M.Ag. MH, mengatakan, sangat bersyukur dan terimakasih kepada Mentri RI yang menyempatkan hadir ke Kampus IAIN Bengkulu, serta meresmikan gedung IAIN Bengkulu, beliu juga mengucapkan minta maaf atas penyambutannya yang kurang baik.

“Alhamdulillah sangat bersyukur dan terimakasih karna mentri RI dapat mengahadiri seminar ini, dan Insaalloh akan meresmikan gedung, semoga berkah dalam pelaksanaanya.

Dalam tuturnya Metri RI Lukman Hakim Saifudin menyampaikan, sangat mengapresiasi serta mendukung kegiatan ini, ia juga mengatakan, bahwa keberadaan IAIN Bengkulu sangat penting untuk menjaga peradaban dan nilai keislaman di Indonesia. Maka dari itu, Kemenag mendukung penuh melalui anggaran untuk pemenuhan sarana, prasarana serta fasilitas di perguruan tinggi keislaman seperti IAIN Bengkulu, dan ia juga berharap  agar IAIN Bengkulu nantinya dalam  bidang ilmu keislamannya yang menonjol ketika sudah menjadi UIN.

“Sangat mengapresiaisi dan mendukung, karena Keberadaan IAIN Bengkulu ini sangat penting sekali. Maka dari itu kita sadar sepenuhnya untuk fokus agar lembaga pendidikan menjaga dan memelihara apa yang sudah kita berikan. Dan kami berpesan agar seceparnya meresmikan IAIN menjadi UIN,” kata Menteri RI Lukaman Hakim Saifudin.(Fahri/adv

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close