Headline NewsKota Bengkulu

Kunjungi SMPN 01 Kota Bengkulu, Wagub Rosjonsyah Dorong Semangat Siswa agar terus Berprestasi

Bengkulu, rafflesianews.com – Dalam kunjungannya ke SMP N 01 Kota Bengkulu, Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah mendorong semangat para siswa agar terus berprestasi.

Kendati masih dalam kondisi pandemi COVID-19, Wagub Rosjonsyah berharap para siswa tetap bisa mengejar dan meraih prestasi di semua bidang.

“Kalian itu masa depan bangsa. Kalian calon pemimpin, capailah prestasi setinggi-tingginya, masa depan kalian harus ditentukan sejak dini agar kalian bisa fokus pada pencapaian tujuan kalian,” kata Rosjonsyah, 1 /11/2021.

Rosjonsyah juga menekankan pentingnya peran guru dan tenaga pendidik. “Semua pencapaian prestasi akademik tentunya diraih karena campur tangan para guru dan tenaga pengajar,” tegas mantan bupati Lebong dua priode ini.

“Dan orang yang baik adalah orang yang bisa menghormati gurunya, karana guru adalah orang  tua kedua setelah di rumah,” sambungnya.

Wagub pun meminta agar guru dan tenaga pengajar dapat bekerja  secara maksimal demi masa depan cerah generasi penerus.

“Sebagai tenaga pengajar. Kalian harus berpedoman pada mendidik dan mengajar. Karena dua hal ini tidak bisa dipisahkan. Metode lnya harus seimbang. Tidak bisa hanya mengajar tanpa mendidik. Karena kesopanan harus dibarengi dengan etika,” tutup Rosjonsyah.

Sementara Kepala SMPN 1, Idiarman, M.Pd mengatakan bahwa sekolah sangat mengapresiasi kedatangan Wakil Gubernur beserta rombongan.

Ia berharap berhatian pemerintah terhadap dunia pendidikan terus meningkat. Tidak hanya tingkat SMP tapi mulai dari SD hingga SMA. Dari kota hingga kebupaten. Sehingga semua sama mendapat perhatian untuk kemajuan pendidikan di provinsi Bengkulu.

“Terima kasih kepada Wakil Gubernur yang sudah memberi arahan untuk kemajuan pendidikan di provinsi Bengkulu,” tutup Idiarman.(ad)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close