Bengkulu UtaraDaerahHeadline News

Kisah inspiratif Purhadi Mendapat Perhatian Gubernur Bengkulu

Bengkulu Utara, rafflesianews.com – Kisah Inspiratif Salah satu warga Melati Harjo (K1) Kecamatan Ketahun Purhadi menjadi Relawan Covid-19 mendapat perhatian khusus dari Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah.

Untuk diketahui Dalam pemberitaan sebelumnya yang berjudul ” Kisah Inspiratif Purhadi bangkitkan semangat lawan Covid-19″.Purhadi salah satu warga Desa Melati Harjo (K1) Kecamatan Ketahun setelah ditinggal sang istri meninggal dikarenakan terkena wabah Covid-19, Kini menjadi Relawan didusun tempat tinggal.

Purhadi menceritakan Setelah 7 hari meninggal istrinya, telah berjaji akan menjadi Relawan di Dusun dimana aku (Purhadi,red) tinggal. Akan menjenguk saudara-saudara atau masyarakat yang sedang sakit dengan peralatan sederhana. Alat-alat yang saya (Purhadi) siapkan yakni Alat ukur gula darah, Tensi darah, masker, Sanitezer, dan Vitamin C.

Awalnya begitu sulit untuk membujuk Masyarakat supaya mau meminum dan memakan yang saya (Purhadi,red) bawakan, akan tetapi Alhamdulillah dengan saya meminum dan memakan duluan berselang 15 menit mereka mau yang saya suruh, Ungkap Purhadi.

Bapak/Ibu nanti kalau saya mabuk yang saya kasih jangan diminum ya nanti dikaranya saya yang memberikan Racun, kata Purhadi sambil menghibur Masyarakat.

Kagiatan atau pertolongan ini sudah sedikit membuat mereka tertawa, bagi saya itu juga udah Cukup. Semoga Alat-alat yang saya butuhkan secepatnya bisa kudapati, karena Pihak kesehatan dan satgas desa Kurang upaya dilakukan…. maaf kalau melantur cerita saya, masih ujar Purhadi sambil meneteskan air mata.

Niat menolong ini upaya silaturahmi semoga bisa menjadikan semangat dan sehat dan mendapatkan doa dari mereka untuk istriku yang sudah disayangi oleh Allah SWT, Makasih kepada kawan-kawan apabila ada salah mohon Maaf, tutup Purhadi masih sambil meneteskan air mata.

Dalam Kunjungannya Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah ke Bengkulu Utara dan Mukomuko menyempatkan hadir ke kediaman Purhadi yang diwakilkan oleh Kasat Pol PP Murlin Hanizar untuk menyerahkan bantuan.

Lanjut Murlin menambahkan Saudara Purhadi menerima bantuan bahan dan peralatan dari Gubernur Bengkulu selaku Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Provinsi Bengkulu yang akan digunakan dalam memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan Covid19 dan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan.

Lanjut Murlin menambahkan Khususnya dalam perannya selaku relawan penanganan Covid19 di Desa Melati Harjo Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara. Bantuan diserahkan oleh Karo Ops Polda Kombes Pol Dede Alamsyah didampingi Kasat Pol PP Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar di Ketahun, BU.

Gubernur berpesan agar bantuan tersebut dapat memotivasi masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam mematuhi Protokol Kesehatan, agar kita terhindar dari wabah Covid19 ini Dan semoga lebih memberikan semangat kepada Saudara Purhadi untuk mengabdikan diri sebagai Relawan pencegahan dan perubahan prilaku bagi warga di Desanyaaupun di Desa sekitarnya,terang Murlin.

Karo OPS Polda Bengkulu Kombes Pol Dede Alamsyah mengatakan Khusus untuk pak Purwadi, agar tetap semangat untuk terus membantu masyarakat karena kehadirannya bersama warga yang terpapar bisa memotivasi mereka.(tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close