AdvertorialBengkulu UtaraDaerah

Ketua DPRD dan Bupati Bengkulu Utara melakukan penandatanganan KUA dan PPAS 2023.

Bengkulu Utara – rafflesianews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Bengkulu Utara menyepakati rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Aggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2023.

Kesepakatan bersama terhadap rancangan KUA PPAS APBD TA 2023 itu berlangsung pada Rapat Paripurna DPRD Bengkulu Utara, yang dipimpin Ketua DPRD, Sonti Bakara, SH., di ruang rapat Paripurna DPRD Bengkulu Utara, Senin (8/08/2022).

Selanjutnya, Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH., menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dan anggota DPRD yang sebelumnya telah melalui beberapa tahapan pembahasan.

Dikatakannya, mungkin timbul suatu masalah yang kurang berkenan, namun pada akhirnya Pemerintah Daerah dan DPRD Bengkulu Utara secara bersama menyepakati KUA-PPAS APBD Kabupaten Bengkulu Utara tahun anggaran 2023.

“Dalam rapat pembahasan mungkin timbul suatu masalah atau terdapat adanya pembicaraan yang tidak berhubungan langsung dengan subtansi pembahasan yang kurang berkenang di hati, oleh karena hal tersebut semata mata adalah wujud dari keinginan rekan-rekan anggota DPRD untuk melihat Bengkulu Utara lebih maju lagi,” ucapnya.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian juga menyampaikan bahwa kesepakatan tersebut nantinya masih dinamis, kedinamisan ini masih menunggu informasi dari pihak pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Keuangan RI mengenai Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKKD). Namun tetap proses penyusunan anggaran harus tetap berjalan sesuai tahapan yakni Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019.

Maka dari itu dengan telah disepakatinya nota kesepakatan KUA PPAS menjadi rancangan APBD 2023, TAPD Kabupaten BU harus melakukan asistensi rencana kerja daerah berdasarkan KUA PPAS yang telah disepakati ini

“Meski masih sangat dinamis, maka kita harap TAPD Kabupaten BU harus melakukan asistensi rencana kerja dengan baik,”ucap Bupati.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close