AdvertorialBengkulu UtaraDaerah

Ketua DPRD Bengkulu Utara Pimpin Rapat Paripurna Penyampaian KUA-PPAS APBD 2023

Bengkulu Utara, rafflesianews.com – Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH., memimpin Rapat Paripurna dengan Agenda Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (KUA) serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2023, bertempat di Ruang Rapat DPRD Bengkulu Utara, Rabu (13/7/2022).

Ketua DPRD memulai rapat paripurna dan mempersilahkan Bupati Bengkulu Utara untuk menyampaikan rancangan KUA-PPAS Tahun anggaran 2023.

Pada sambutannya Bupati BU Ir H Mian mengatakan, bahwa penyusunan Rancangan KUA PPAS tahun Anggaran 2023 berpedoman pada Peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah, serta ditetapkan dengan Perbup BU Nomor 18 Tahun 2022 tentang RKPD Kab BU Tahun 2023.

“Asumsi pendapatan dan belanja Daerah serta pembiayaan, yang telah kami sampaikan, masih merupakan asumsi dasar terutama pendapatan yang bersumber dari pendapatan transfer pemerintah pusat dikarenakan besaran asumsi tersebut akan menyesuaikan kembali dengan transfer ke daerah yang dikeluarkan secara resmi oleh pemerintah pusat, setelah APBD Tahun 2023 disahkan,”kata Bupati BU.

Rapat paripurna berlangsung dengan baik dan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis nota pengantar KUA-PPAS APBD 2022 oleh Bupati Sanggau kepada Pimpinan DPRD.(adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close