Headline NewsKota Bengkulu

Kembali Sambangi Korban Banjir, Derta Wahyulin Teguhkan Semangat Warga

Bengkulu rafflesianews.com – Pemulihan pasca banjir dan longsor Bengkulu, terus dilakukan. Untuk yang kesekian kalinya, ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin, kembali datangi warga terdampak banjir.
Kehadiran Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin bersama rombongan, selain memberikan semangat pada korban terdampak banjir, juga menyerahkan bantuan yang berasal dari sumbangan Ibu PKK Provinsi Bengkulu, Kementerian Terkait, dan Dinas terkait.
“Warga harus tetap semangat, dan kuat dalam menghadapi cobaan ini, insyaallah ada hikmahnya. Bantuan yang disampaikan diharapkan meringankan beban kebutuhan dalam memasuki bulan suci ramadhan,” jelas istri Gubernur
Menurut Derta, setiap warga mendapatkan bantuan sesuai dengan kebutuhan, RT/RW/Kades mendata dan menyalurkan agar lebih merata pembagiannya, seperti beberapa kebutuhan seperti popok, tikar, mie instan, selimut, telur dan lainnya.
“Semua warga harus dapat bantuan ini, nanti ketua RT/Kades yang mengkoordinir agar tersalurkan secara merata. Tidak ada warga yang mendapat bantuan dua kali ataupun tiga kali,” jelas derta
Sementara itu, Kepala Desa Sunda Kelapa Karyo menyampaikan terimakasih atas bantuan yang disampaikan, bantuan ini akan ia salurkan langsung kepada warga. Kemudian, ia berharap pemerintah dapat membantu proses pembersihan beberapa fasilitas umum, seperti sekolah dan tempat ibadah.
“Sekolah dan tempat ibadah disini, masih tergenangi lumpur yang sangat tebal. beberapa upaya seperti meminta bantuan damkar sudah dilakukan, namun masih belum mampu mengatasinya. Dan saya atas nama warga mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian dan bantuannya,” ujar Karyo
Kunjungan Ketua TP PKK bersama rombongan, diawali di Perumahan Korpri Bentiring, Perumahan Ejucka Pinang Mas, dan berqkhir di Desa Sunda Kelapa Pondok Kelapa. (rls mc/oi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close