Kota Bengkulu

Kejari Tahan 3 Mantan Pejabat Dilingkungan Provinsi Bengkulu

** Mantan Ketua Dan Anggota DPRD Provinsi Beserta Dirut PT Bengkulu Mandiri.

BENGKULU,rafflesianews.com – Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu, menahan tiga Orang tersangka dugaan Kasus korupsi pengelola aset Provinsi Bengkulu yakni PT. Bengkulu Mandiri (PT BM) pada rabu (28/3/18)

Tiga orang Tersangka tersebut yakni mantan Dirut PT BM H.MJ bersama mantan wakil ketua DPRD Provinsi Bengkulu, HY dan mantan Dirut Operasional PT Bengkulu Mandiri (PT.BM) juga mantan anggota DPRD Provinsi serta Dirut CB Kinal Jaya Oga Saputra yang juga sebagai penerima aluran dana penyertaan modal dari PT BM.

hj.jamil

Dirut CV Kinal Jaya, Oga Saputra
Menurut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari)Kota Bengkulu Imade Sudarmawan SH, MH melalui Kasi Pidsus, Oktalian Darmawan SH mengungkapkan, Berdasarkan hasil ekspos yang disampaikan sebelumnya, selama pemeriksaan pihaknya sudah mengantongi nama-nama calon orang yang harus bertanggung jawab dalam kasus dugaan korupsi di lingkungan PT Bengkulu Mandiri tersebut, Karena selama proses Penyidikan juga dikuatkan hasil audit dari BPKP yang menyebutkan bahwa penyertaan modal yang dilakukan PT BM tahun 2014 lalu diketahui senilai Rp 1 Miliar, sehingga penyertaan modal yang di kelolah oleh PT BM disinyalir tidak sesuai prosedur.

“Jumlah dana penyertaan modal tersebut ditemukan kerugian negara lebih kurang senilai Rp 800 Juta.” Kata Oktalian Darmawansyah Menambahkan

Dilanjutkan Oktakian “ masing-masing tersangka kita panggil dan langsung kita melakukan penahanan,karena sesuai dengan jadwal pengggilan bahwa penahanan tiga orang tersangka itu sesuai hasil pemeriksaan di kuatkan dengan dua alat bukti yang sebekumnya telah di sita oleh Penyidik,Ujarnya

Dikatakannya alat bukti yang di amankan peyidik itu adalah berupa bukti transaksi penyertaan modal dan ada beberapa alat bukti lainnya,Bahkan penyertaan modal senilai Rp 1 Miliar itu hingga saat ini belum dikembalikan oleh pihak penerima.

“Setelah proses yang sangat panjang dalam penyidikan kasus ini belum ada pihak penerima berniat untuk mengembalikan,” Pungkas kasi pidsus kejari

Pihaknya juga untuk penambahan tersangka kasus dugaan korupsi PT BM ini tidak menutup kemungkinan ada penambahan tersangka.

“Untuk saat ini baru tiga orang tersangka. Nanti kita lihat fakta baru yang terungkap dalam persidangan mereka nanti,” demikian tutupnya (rian)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close