Headline NewsKampus IAIN

HMI Sepakat Damai dengan WR lll

IAIN, BENGKULU rafflesianews.com- Selisih paham yang terjadi antara Wakil Rektor III IAIN Bengkulu dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bengkulu berujung pada kata kesepakatan damai dari kedua belah pihak. Mediasi dilakukan oleh IAIN Bengkulu Rabu 4 April 2018 diruang Rapat Pimpinan IAIN Bengkulu, dihadiri oleh Senior HMI, Koordinator Presedium KAHMI Provinsi bengkulu, Ketua Cabang HMI, Ketua Komisariat, Sekretaris Umum dan Anggota HMI dari IAIN sendiri yaitu Rektor IAIN Bengkulu, Dekan Syariah, Diretur Pasca Sarjana, Kabag Humas, Kasubag Humas dan Dosen IAIN bengkulu. Kata sepakat damai ini tertuang dalam Nota Kesepakatan yang ditandatangani kedua belah pihak. Point-point kesepakatan diantaranya:

1. HMI dan IAIN Bengkulu dalam hal ini WR lll sepakat berdamai atas terjadinya penertiban atribut HMI,
2. Laporan proses hukum atas pristiwa tersebut akan diselesaikan secara kekeluargaan,
3. Bahwa Penertiban Atribut HMI tidak dimaksudkan untuk melecehkan
4. Penyerahan bendera dan atribut HMI akan diserahkan ke sekretariat HMI Cabang Bengkulu saat silahturahmi WR lll dg HMI cabang Bengkulu
5.Sepakat menjaga Kondusifitas Kampus IAIN Bengkulu

6. Bahwa sepakat untuk bersinergi demi kemajuan bersama

kegiatan berjalan lancar ketegangan tak terjadi sedikitpun, Rektor pun sesekali berguyon dengan Para senior dan anggota HMI, menurut rektor Sesama Muslim dalam penyelesaian masalah haruslah mengupayakan musyawarah dan tujuan mengupayakan perdamaian, terangnya.(,,)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close