AdvertorialHeadline NewsKota BengkuluNasional

Hari Kartini Ke-139 Diperingati Di Rumah Ibu Fatmawati Soekarno

Bengkulu, rafflesianews.com – Setelah telah melalui berbagai rangkaian acara, dilaksanakan puncak Peringatan Hari Kartini ke-139 Pemerintah Provinsi bengkulu bertempat di Halaman Rumah Ibu Fatmawati Soekarno, Rabu (25/4/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Bengkulu,  Yuliswani, jajaran Forkompimda Bengkulu, Staf Ahli dan Asisten Sekda, Kepala OPD Pemerintah Propinsi Bengkulu, Tim Penggerak (TP) PKK Propinsi Bengkulu, Dharma Wanita dan Gabungan Organisasi Wanita Provinsi Bengkulu lainnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Bengkulu, Yuliswani

“Kartini merupakan sosok pelopor emansipasi wanita di Indonesia. Dengan memperingati hari Kartini, kita telah melestarikan dan mempertahankan nilai-nilai perjuangan Kartini. Keinginan Ibu Kartini, semua wanita harus setara, namun tetap mengikuti kodratnya sebagai wanita,” sampai Yuliswani saat membuka acara.

Plt Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin Rohidin Mersyah

Sementara, Plt Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin Rohidin Mersyah mengatakan, berkat RA.Kartini, perempuan Indonesia dapat memperoleh pendidikan, meningkatkan citra, memperjuangkan persamaan hak serta memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

“Perempuan itu mempunyai peran yang besar dalam kemajuan bangsa. Karena hak dan kesetaraan telah didapatkan oleh wanita saat ini diberbagai sektor, baik dalam pendidikan, keterampilan dan karier,” ujar Derta.

Dalam kesempatan tersebut, juga ada penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang diselenggarakan oleh pihak Dinas PPPA Propinsi Bengkulu, diantaranya lomba Bengkulu Kartini Idol kategori Umum dan Remaja, Penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya. (ark/isp/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close