Kota Bengkulu

Festival Tabot Bengkulu Satukan Rasa Kebersamaan Dan Kekeluargaan

BENGKULU, Rafflesianews  – Event tahunan Budaya Festival Tabot, kembali jadi idaman masyarakat Bengkulu. festival ini merupakan kisah tentang cucu Nabi Muhammad SAW, Husein bin Ali bin Abi Thalibdalam yang mati sahid peperangan dengan pasukan Ubaidillah bin Zaid di padang Karbala, Irak pada tanggal 10 Muharam 61 Hijriah (681 M).

Festival Tabot dibuka langsung Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi serta dihadiri oleh Sekertaris Deputi Sumber Daya Alam dan Jasa Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, Koregrafer Nasional Deni Malik, Senator Bengkulu Ahmad Kanedi, FKPD, OPD dan juga para seniman se-Provinsi Bengkulu,dan juga di hadiri koreografer indonesia deni malik serta ribuan masyarakat Bengkulu. yang dipusatkan di halaman lapangan merdeka Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya ia mengharapkan Event tahunan ini dapat meningkatkan perekonimian dari sektor pariwisata di Provinsi Bengkulu.

“Saya berharap tabut dapat meningkatkan pariwisata di Provinsi Bengkulu dan dapat memajukan perekonomian, serta menjaga penggerak geliat pariwisata Bengkulu. Tak hanya itu, Festival tabut ini juga mampu menyatukan rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan,” harapnya. Senin malam (10/9).

Sementara itu, Staf Ahli Kemenetrian Pariwisata RI Bidang Holtikultural, Esti Reko Astuti pun mengungkapkan bahwa festival tabut 2018 ini sudah masuk kedalam 100 kalender event Wonderfull Indonesia. Serta mengharapkan event ini menjadi event yang profesional.

“Tidak bisa dipungkiri kalau Provinsi Bengkulu merupakan daerah yang kaya akan budaya, festival tabut ini pun sangat luar biasa dan semoga festival tabut kedepan menjadi event yang lebih baik lagi dan peningkatan pariwisata nya lebih banyak lagi,” ungkapnya.(phri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close