advkotaBengkuluDPRD Kota

Empat Bedengan Anggota Dewan Terbakar

Kota Bengkulu,rafflesaianews.com   – Lagi lagi si jago merah menghanguskan 4 Bedengan di RT. 29 jalan RE. Martadinata 4 Kelurahan Pagar Dewa ludes terbakar api, Selasa (20/3) sekitar pukul 12.30 WIB.

Diduga akibat ledakan kompor gas, bedengan 4 pintu milik anggota DPRD Kota Bengkulu dari Daerah Pemilihan (Dapil) III, Yani Setianingsih yang berada di RT 29 jalan RE. Martadinata 4 Kelurahan Pagar Dewa ludes terbakar api.

Infonya, kompor meledak saat penyewa bedengan pintu kedua sedang pergi. Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah Warga setempat dan 7 unit Mobil Pemadam Kebakaran melakukan upaya pemadaman.

Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat kejadian ini muncul kerugian materil hingga Rp200 juta lantaran api berhasil menghanguskan bangunan dan perabotan milik 4 Kepala Keluarga yang mengontrak dibedengan tersebut.

Dikonfirmasi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu, Saipul Affandi mengaku jika pihaknya mendapatkan informasi kebakaran setelah ditelpon oleh salah satu warga sekitar pukul 01.10 Wib. Mendapat informasi tersebut, sebanyak 7 unit mobil PBK diluncurkan ke lokasi.

“Dugaan sementara, api berasal dari kompor Gas yang meledak saat sedang memasak makanan dan tinggal pergi,” ujar Affandi.

Dipastikan Affandi, tidak ada korban jiwa yang timbul akibat musibah kebakaran tersebut.

“Dari data sementara, hanya ada kerugian materil yang muncul sebesar Rp. 200 juta. Saya menghimbau agar Warga hati hati dengan tidak menyalakan peralatan listrik maupun kompor saat bepergian,” ujar Affandi.

Sementara itu, Nita (20) salah satu tetangga bedengan tersebut membenarkan hal itu.

“Kami awalnya kaget saat mendengar suara tiang listrik yang dipukul kencang. Kami langsung keluar dan melihat api sudah membesar. Kami spontan masuk lagi ke dalam rumah menyelamatkan barang barang kami karena kami khawatir api semakin membesar dan menyambar rumah kami,” tegas Nita.  (leni / adv)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close