DPRD KotaKota Bengkulu

DPRD Kota Bengkulu Berikan Catatan Kepada Eksekutif

Dalam Paripurna Terhadap LKPJ 2017

Kota Bengkulu, rafflesianews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian pendapat terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) dari Kepala Daerah Kota Bengkulu tahun 2017, Senin (30/4/2018) di gedung DPRD Kota Bengkulu.

Dalam paripurna, ada OPD yang belum menyampaikan laporan pertanggung jawaban. Hal ini menjadi sorotan Dewan sebagai lembaga Pengawas Pemerintahan. LKPJ tersebut dari DPRD yang ditujukan untuk Walikota sebagai rekomendasi untuk melanjutkan pemerintahan ke depannya.

Penyerahan rekomendasi DPRD Kota Bengkulu kepada Eksekutif terkait laporan LKPJ 2017 Kota Bengkulu

“Dalam Rapat Paripurna ini DPRD memberikan rekomendasi kepada Pemerintah dalam menjalankan Pemerintahan kedepannya,kenapa masih ada OPD yang belum siap menyampaikan laporan,” kata Wakil Ketua II DPRD Kota, Teuku Zulkarnain saat memimpin paripurna.

Teuku juga mempersoalkan laporan yang diberikan Pemerintah Kota yang menyulitkan DPRD lantaran kurang tersusun, sehingga berpengaruh dalam rekomendasi. Selain itu, terdapat beberapa catatan strategis dalam LKPJ yang disampaikan.

“Seperti dalam hal pariwisata yang memiliki potensi untuk dikembangkan.  Selain itu LKPJ dari Dinas Sosial juga tidak terperinci mengenai sebab tidak terlaksananya beberapa kegiatan sehingga dewan sulit untuk merumuskan ,” jelasnya.

Sementara Penjabat Walikota Budiman Ismaun melalui Sekda Kota Bengkulu, Marjon mengatakan bahwa Eksekutif akan mengkaji rekomendasi tersebut sebagai bahan perbaikan pemerintahan. Selain itu, terkait adanya perubahan anggaran ditengah pekerjaan dibeberapa OPD tidak menjadi masalah selagi masih mengikuti aturan yang ditetapkan.

“Catatan yang diberikan merupakan bahan perbaikan namun ada mekanismenya, ada perubahan yang boleh dilakukan dan ada yang tidak boleh dilakukan dan tidak melewati batas ketentuan. Perubahan tersebut juga akan dilaporkan kepada legislatif,” ungkap Marjon. (isp/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close