AdvertorialKota Bengkulu

Dinkes Prov Bengkulu menggelar Sosialisasi Peregangan sehat versi Bengkulu Melalui Media Tradisional

Bengkulu,rafflesianews.com – Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menggelar kampanye melalui media tradisional dengan sosialisasi peregangan sehat versi bengkulu dari Tanggal 9 hingga  11 September  yang dilaksanakan di salah satu hotel Bengkulu, Senin (9/9/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni dalam sambutan dan sekaligus membuka acara, beliau menyampaikan tentang upaya mengarahkan masyarakat untuk menanamkan hidup sehat.

“kita akan lihat nanti kedepannya, melalui program ini mana saja daerag yang sudah menerapkan peregangan sehat ini. Kita akan pantau dan terus mempromosikan Program-program Germas ini melalui media sosial”, lanjut Herwan.

Herwan juga menjelaskan bahwa, Kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat ini sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat.
Banyak sekali penyakit dan penyakit itu macam2, ada penyakit yang secara diam-diam membunuh.

“Untuk itu kita semua harus melakukan upaya dan tindakan baik dari promosi hidup sehat melalui olahraga  dan pemberdayaan seperti contoh kegiatan ini.

Kita harapakan kita semua jangan sampai terkena penyakit seperti, ‘silent killer’,” terang herwan antoni.

Sementara itu, Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Pahlanasion, M.Kes mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk berpErilaku hidup sehat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup.

“Selain itu, tujuan khusus dari kegiatan ini adalah
untuk mensosialisasikan dan mempublikasikan peregangan sehat versi Bengkulu, menggerakan masyarakat untuk meningkatkan aktifitas fisik, meningkatkan partisipasi dan peran masyarakat  pola hidup sehat, meningkatkan produktifitas masyarakat, serta mengurangi beban biaya kesehatan”, tambah Dahlan.

Untuk diketahui,  kegiatan sosialisasi ini dihadiri 43 orang yang terdiri dari perwakilan 10 kabupaten/kota dan peserta provinsi sebanyak 34 orang. (Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close