.advlebong

Demi Kesejahteraan Warganya DPRD lebong Gelar Reses Tampung Aspirasi Masyarakat

LEBONG,rafflesianews.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong mulai penjaringan aspirasi masyarakat Kecamatan Amen dan Lebong Utara (LU) di Kantor Pemerintah Kecamatan Lebong Utara, Senin (12/3/2018). Masa-masa reses merupakan masa penting yang sejatinya fungsional dalam menjaring aspirasi masyarakat.’

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD Lebong setiap tahun. Setiap tiga bulan, anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” kata Ketua DPRD Lebong, Teguh Raharjo Eko Purwoto saat menyampaikan sambutannya.​

Dia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, kemudian akan direkap dan dibuat laporannya, diteruskan pada pimpinan di Dewan.

“Selanjutnya kita akan teruskan ke Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, yang kemudian Bupati Lebong meneruskan pada OPD terkait,” ujar ketua DPRD Lebong.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Lebong, Ahmad Lutfi yang mengawali masa kegiatan resesnya di kantor Kecamatan Lebong Utara, menyatakan kegiatan reses sangat penting dan sayang sekali jika tidak dimanfaatkan.

“Mendengarkan keluh-kesah, aspirasi warga, itu memang tugas anggota Dewan. Dalam kegiatan ini kita fokus mendengarkan untuk kemudian disalurkan. Bukan sekedar mengadakan pertemuan tanpa hasil membangun di masa depan,” lanjut Lutfi.

Pantauan rafflesianews.com  Bengkulu, reses kali ini dipimpin Ketua DPRD Lebong, Teguh Raharjo Eko Purwoto, serta didampingi Anggota DPRD Dapil III yakni, Ahmad Lufti, Erni Novita, Hj. Fitri Hayani, Anita Andriyani, M. Gunadi Mursalin, Muslim dan Benny Mulyandi, Camat Lebong Utara, Sailillah, Camat Amen, Elly Siswanti dan diikuti peserta dari berbagai komponen perangkat desa dan masyarakat dari Kecamatan Amen dan Kecamatan Lebong Utara. (ADV-BHAKTIAR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close