Kampus IAINPendidikan

Datangkan Penerbit Buku Terkenal, Mahasiswa FEBI Termotivasi Jadi Penulis

IAIN Bengkulu, rafflesianews.com – Kegiatan Bedah Buku Nasional oleh Konsorsium Dosen Matakuliah Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam (SPEI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu. Kegiatan ini  hasil kerjasama dengan Penerbit Buku Nasional PT. Rajagrafindo Jakarta. Dimana mahasiswa matakuliah ini membeli buku SPEI yang ditulis oleh Bapak Ir. Adiwarman A.Karim, SE., MBA, MAEP.  dan Pihak Penerbit memfasilitasi Penulisnya utk datang menjadi pemateri langsung, termasuk sertifikat dan backdropnya.

Dibuka langsung oleh Dekan FEBI IAIN Bengkulu. 338 orang Peserta ikut dalam rangkaian kegiatan ini yang merupakan mahasiswa matakuliah SPEI. Kerjasama seperti ini juga bisa mengurangi peredaran buku bajakan dengan membeli buku aslinya melalui penerbit dan upaya peningkatan literasi. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Raflesia, Wisma Haji Bengkulu. (15/12)

Menurut pihak penerbit yang diwakili oleh Ibu Monalisa, M.Si dari bagian Manajemen Editorial Buku yang sekaligus alumni S1 Ekonomi Islam IAIN Bengkulu mengatakan “ kerjasama ini dapat mengurangi atau meminimalisir peredaran buku bajakan, sehingga dengan kegiatan ini mahasiswa dapat secara langsung membeli buku asli dan sekaligus mendatangkan penerbitnya”ungkapnya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sendri sangat mendukung kegiatan ini dan dapat memotivasi mahasiswa agar bisa sperti ibu monalisa yang akhirnya bisa berkarir di Jakarta berkat rajin belajar dulunya di IAIN Bengkulu. Sekaligus mengapresiasi narasumber yang didatangKan benar-benar  pembicara hebat dan sudah tiga kali datang ke IAIN Bengkulu.

Sementara itu pembicaranya sendiri juga sangat luar biasa dalam memberikan penyampaian materi sejarah pemikiran ekonomi Islam dengan suasana santai, seru, tidak membosankan dalam mengurai cerita sejarah dan beberapakli memberikan uang 50 ribu bagi mahasiswa yang bisa menjawab pertanyaan dari beliau. Acara ini sendiri diselenggarakan di Aula Raflesia, Wisma Haji Bengkulu.

Hadir Tim Dosen Konsorsium Matakuliah SPEI yaitu Khairiah elWardah, M.Ag, Iis Rusmawati, MH. ,Suharyono, ME, Ummul Fadhilah Sari, SE.I, MA.Ek, Mesi Herawati, ME, Netta Agusti, ME.Sy dan Esti Alfiah, ME. (rls,hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close