KepahiangPendidikanPolitik

Bupati Kepahiang Lantik ,Kepsek, Guru SD dan SMP, Serta Pejabat Fungsional

Kepahiang,rafflesianews.com – Demi untuk mewujudkan kwalitas pendidikan sebanyak 108 orang dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kepahiang. Termasuk 83 dari Kepala Sekolah SDN, dan SMPN serta para Guru kemudian ada 25 orang pejabat fungsional umum di lantik oleh Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattulah Sjahid, MM  pada Sabtu (31/3/2018)

Dalam kegiatan Promosi dan Rotasi jabatan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Kepahiang (Perbub) nomor:821-164 tahun 2018 tentang Pemberhentian, Pemindahan, Pembebasan tugas tambahan sebagai kepala sekolah di lingkungan Pemerintah kabupaten Kepahiang.

Bupati Kabupaten Kepahiang Hidayatt dalam sambutannya, Bahwa jabatan merupakan amanah yang membutuhkan kuantitas kinerja, terutama jabatan kepala sekolah berdasarkan Permendikbud no 13 tahun 2007. Dan juga jabatan kepala sekolah merupakan tugas tambahan sehingga harus memenuhi syarat dalam jabatan yakni golongan III.C dan sudah bersertifikat 100 persen untuk SD dan masih ada 20 persen SMP YANG belum bersertifikat.

“Permendiknas menyatakan, jabatan kepala sekolah ini tidaklah selamanya maksimal 2 periode kemudian adanya pergantian. Yang jelas, penempatan kepala sekolah SD dan SMP di daerah ini kita harus taat dengan aturan, ialah ketentuan kompetensi kepangkatan, Diklat Cakep dan pertimbangan Baperjakat,”sampai Hidayatt.

Dikatakan Bupati, Dirinya menghimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan supaya melakukan pengecekan saat melaksanakan kegiatan Diklat Cakep terhadap kepala sekolah di lingkungan Pemkab Kepahiang,Tak hanya itu ia juga meminta hal ini merupakan tugas BKD. Mengkroscek SDM tentang kepangkatan ASN kepala sekolah dan para guru.

Diketahui, ada 23 ASN yang dipromosi menjadi kepala sekolah dan 8 ASN dirotasi.

“Jabatan kepala sekolah ini harus bergantian sesuai dengan kepangkatan, jadi tidak dibenarkan jabatan kepala sekolah sampai pensiuan karena tugasnya hanyalah tambahan sebagai kepala sekolah,”tegas Hidayatt.

Selain itu, Bupati menyampaikankegunaan sertifikasi  dan Diklat Cakep bagi kepala sekolah dan guru di Kabupaten Kepahiang, karena mengingat di bidang pendidikan tersebut merupakan tolak ukur dalam membangun demi kemajuan daerah kabupaten Kepahiang” Ungkap Bupati Kepahiang (Budi)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close