DaerahRejang Lebong

200 LITER PERHARI, DISPERTAN CARI PELAKU PEMASARAN SUSU SAPI

REJANG LEBONG rafflesianews.com – Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong, melalui Kepala bidang SMP, Hanapi mengungkapkan bahwa, pada tahun 2019 ini ada sebanyak 16 sekolah yang telah ditetapkan akan menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sendiri.

“Tahun ini sekolah yang akan melaksanakan UNBK meningkat menjadi 16 sekolah, yang mana pada tahun lalu hanya ada sembilan sekolah, enam diantaranya adalah UNBK mandiri,” ungkap Hanapi.

Lebih lanjut, Hanapi menjelaskan bahwa mereka akan terus mengupayakan supaya sekolah yang melaksanakan UNBK terus bertambah setiap tahunnya. Dengan demikian diharapkan sekolah-sekolah dapat meningkatkan sarana dan prasarana sekolah mereka.

Hanapi menambahkan bahwa jumlah peserta UNBK tingkat SMP sederajat secara keseluruhannya mencapai 4.400 lebih. Dan untuk pelaksanaannya dijadwalkan mulai sembilan April 2019 mendatang,’’ imbuh Hanapi

Dari 16 sekolah yang akan melaksanakan UNKB tersebut baru enam sekolah yang melaksanakan secara mandiri, hal itu dikarenakan keterbatasan sarana dan prasarana.

Tidak hanya itu, Hanapi juga memaparkan bahwa total sekolah di Kabupaten Rejang Lebong mencapai 62 sekolah. Dengan rinciannya 44 sekolah negeri, sembilan sekolah swasta dan sembilan lagi adalah MTs yang berada dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag).

“Untuk MTs sendiri, seluruhnya sudah melaksanakan UNBK sendiri,” tutup Hanapi mengakhiri. (mc/Shodiq)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close