.Kota Bengkulu

Yuliswani : Perbaiki Iklim Investasi Dengan Disagregasi PMTB

Bengkulu, rafflesianews.com – Dalam meningkatkan pembangunan, Pemerintah mesti memiliki data yang akurat sebagai landasan setiap program pembangunan. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Badan Pusat Statistik (BPS) menggelar acara Koordinasi dan Sosialisasi Penyusunan Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB), Kamis (19/4/2018).

“Agar iklim investasi ini menjadi baik tentu salah satunya kita harus memiliki data Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) yang telah di Disagregasi berdasarkan jenisnya. sehingga investor yang akan menanamkan investasi sendiri perlu memiliki gambaran secara rinci tentang invstasi yang ada di suatu daerah,” ungkap Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani saat menjadi keynote Speaker.

Untuk itu Yuliswani menjelaskan, bahwa peran BPS untuk menyajikan data – data yang akurat sangat diperlukan. Koordinasi dan Sosialisasi Penyusunan Disagregasi PMTB ini dimaksudkan guna mensosialisasikan survei disagregasi PMTB yang akan dilaksanakan pada Bulan April hingga Juni 2018 oleh BPS Provinsi Bengkulu.

“Kami dari Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat mendukung dan kami berharap bahwa seluruh undangan dan juga responden untuk ikut mendukung kegiatan ini,” katanya.

Survei ini kedepan diharapkan dapat berperan dan dapat dimanfaatkan dalam meningkatkan pembangunan Indonesia khususnya di Provinsi Bengkulu.

“Kita berharap bahwa hasil ini dapat dimanfaatkan kemudian pada akhirnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat kita semuanya,” harap Yuliswani.

Sementara Kepala Bagian Tata Usaha BPS Provinsi Bengkulu Antoni Pestaria memaparkan, bahwa survei Disagregasi PMTB ini tidak hanya di laksanakan di Provinsi Bengkulu, tetapi juga digelar di 34 Provinsi se – Indonesia.

“Kepada seluruh responden kami berharap untuk dapat memberikan data –data jujur, karena ini akan membantu sektor pemerintah maupun sektor swasta dalam pengembangan usaha nantinya,” terangnya.

Tampak hadir dalam acara ini Kepala BPKP Provinsi Bengkulu, Kepala OJK Provisi Bengkulu, GM Pelindo II, Perwakilan Danlanal Bengkulu, serta BPS Kabupaten/Kota se – Provinsi Bengkulu, serta tamu undangan lainnya. (ln/mcprov/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close