DaerahSeluma

Warga Kelurahan Sido Mulyo Antusias Sambut Kedatangan Rosjonsyah

Seluma, rafflesianews.com – Calon Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah silaturahmi di Kelurahan Kelurahan Sido Mulyo Kecamatan Seluma Selatan Kabupaten Seluma , Minggu (6/10/2020) dikediaman Bapak Matsudin. Hadir dalam kegiatan ini, ketua tim keluarga, tim pemenangan R2 dan tokoh masyarakat setempat.

Calon Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah  memperkenalkan diri kepada masyarakat. Beliau juga memaparkan capaian program selama menjadi Bupati Lebong dua periode, salah satunya merupakan sistem digitalisasi yang modern yaitu E Command Center.

Rosjonsyah juga mengungkapkan, bahwa pada kepemimpinannya selau meraih Predikat WTP. Pembangunan infrastruktur berjalan dengan baik,  jalan mulus termasuk jalan sentra produksi sudah hotmix.

Untuk menyejahterakan masyarakat, Rosjon membuat Perda Hukum Tanah Adat, hutan TNKS 10 ribu lebih hektar untuk dikelola masyarakat. Di sektor pertanian, Produksi beras lebong menyuplai ke berbagai daerah bahkan nasional.  Kemudian, di bidang pendidikan, Rosjonsyah membiayai siswa miskin berprestasi ke Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, IPB, UNIB bahkan hingga doktor. Di Lebong, Rosjonsyah sukses membangun empat ribu rumah dengan sanitasi yang baik, listrik subsidi, sehingga tidak ada rumah yang tidak layak huni.

“16 program unggulan 94 persen terealisasi. Sudah 150 orang siswa berprestasi dan kurang mampu kami sekolahkan. Empat ribu rumah kami bangun dengan sanitasi yang bagus dan listrik subsidi, jadi tidak ada rumah tak layak huni di Lebong. Infrastruktur jalan bagus semua. Masa Pandemi Covid ini, Lebong hingga sekarang zona hijau, Lebong satu-satunya kabupaten yang tidak dipangkas anggarannya sehingga pembangunan tetap berlanjut”, papar Rosjon.

Ditengah masyarakat yang mayoritas petani ini, Rosjonsyah menyampaikan “yang dibutuhkan masyarakat petani, tak lain adalah sarana dan prasarana pertanian. Dari saluran irigasi yang bagus, pupuk hingga alat pertanian, hendtractor misalnya, itu sangat menunjang produktifitas pertanian. Kami bisa menjamin itu semua”.

Dedi, salah satu tokoh masyarakat setempat mengungkapkan, bahwa mereka mengeluhkan fasilitas pendidikan dan program-program provinsi yang tidak sampe di kabupaten.

“Kami telah melihat kualitas pendidikan di Lebong selama bapak memimpin, itu sangat bagus. Kami juga menyayangkan program-program di Provinsi Bengkulu yang tidak sampe ke daerah, contohnya bantuan sapi. Jalan kami juga masih banyak berlobang”, kata Dedi.

Rosjonsyah menanggapi “Pemimpin harus mendongkrak pendidikan, menciptakan kualitas SDM yang cerdas”.

“Di Lebong, Kades saya kasih mobil satu-satu imam saya kasih fasilitas motor, untuk pendidika, dari PAUD hingga SMA saya berikan baju seragam gratis” tambah Rosjon.

Selanjutnya, Rosjonsyah minta doa restu dan dukungan untuk mendampingi Rohidin sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bengkulu Periode 2021 -2024. (***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close