AdvertorialDaerahManna

Warga 3 Desa Hearing ke DPRD Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan rafflesianews.com – Masyarakat tiga desa, Kec Bunga Mas, Kabupaten BS mendatangi gedung DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, Senin (11/2/2019). Kedatangan warga di tiga desa ini disambut Oleh Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan di ruang Aula DPRD. Maksud kedatangan warga tersebut mempertanyakan penggunaan dana desa (DD).

Ketiga desa yang dimaksud itu yakni Kuripan, Talang Indah, dan Padang Nibung. Dalam kesempatan itu hadir juga pihak dari Inspektorat, Kadis DPMD, Kadis BPKAD dan beberapa anggota DPRD serta masyarakat Kecamatan Bunga Mas Desa Padang Nibung, Talang Indah, Dan Kuripan.

Usai pertemuan kepada awak media Ketua DPRD Bengkulu Selatan Yevri menjelaskan dari hasil pertemuan itu pihaknya akan memerintahkan tim audit untuk mengaudit penggunaan dana di desa-desa tersebut. “Ya, ini kami lakukan agar tidak ada kesalahpahaman antara warga dan kepala desa beserta perangkatnya dalam melaksanakan pembangunan perihal penggunaan dana desa,” jelas Ketua DPRD Bengkulu Selatan.

Salah seorang warga Desa Kuripan, Dirman mengaku penggunaan dana desa (DD) diwilayahnya diduga banyak penyimpangan. “Kami menduga banyak penyimpangan yang telah dilakukan kades beserta perangkatnya dalam penggunaan dana DD maupun ADD seperti desa Kuripan. Itu sudah kami laporkan 2017 lalu tapi sampai sekarang belum juga ada kejelasan,” pungkasnya. (Nova/Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close