Headline NewsKota Bengkulu

Walikota Terima Penghargaan Predikat Kapatuhan Pelayan Publik dari Komisioner Ombudsman RI Adrianus Meliala

Komisioner Ombudsman RI Adrianus Meliala dan walikota H. Helmi Hasan bertempat di Balai Kartini Jakarta

Kota Bengkulu Rafflesianews.com – Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan menerima Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi dalam Pelayanan Publik Kategori kota yang diserahkan langsung oleh Komisioner Ombudsman RI Adrianus Meliala, bertempat di Balai Kartini Jakarta.

Usai menerima penghargaan tersebut, Helmi Hasan berangkat dari Jakarta untuk pulang ke Bengkulu, helmi hasan tiba di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Selasa (5/12/2017) sore.

Walikota Helmi Hasan. yang didampingi Kepala dinas Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah mengatakan, pihaknya bersyukur atas kerja keras seluru ASN Kota Bengkulu. “Dan atas do’a seluru masyarakat Kota Bengkulu, kita dapat menerima Piala Penghargaan yang diberikan atas capaian kinerja pelayanan publik di Pemerintah Kota Bengkulu.

Dikatakan Helmi, pemenuhan komponen standar pelayanan masyarakat kota bengkulu ini sesuai dengan Undang-undang Nomor 25 tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik. Dimana Pemkot Bengkulu untuk Tahun 2017 mendapatkan penghargaan predikat kepatuhan tinggi (zona hijau). Dan kenaikan nilai dicapai oleh Pemkot Bengkulu dengan peningkatan terbaik pada kategori kota se-Indonesia.

bahwa Kota Bengkulu ini mendapat perhatikan khusus dan betul-betul spesifik dari ombudsman terhadap pencapaian pemberian pelayanan terhadap masyarakat. Kata Walikota Helmi Hasan

“Hal ini sungguh sangat mengagetkan ombudsman, karena pada Tahun 2016 saat itu Pemkot Bengkulu masih dalam zona merah, dan alhamdulillah Tahun 2017 ini langsung ke zona hijau. Ini sangat luar biasa,” tegas Helmi Hasan.{sri}

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close