Kota Bengkulu

Walikota Resmikan Posyandu Graha Asri

 

Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE meresmikan posyandu di Graha Asri Bahagia Rw 9 Kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar, Rabu (17/1)
Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE meresmikan posyandu di Graha Asri Bahagia Rw 9 Kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar, Rabu (17/1)

BENGKULU, rafflesianews.com – Komitmen Pemerintah mewujudkan program Bengkulu Sehat terus bergulir, Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE meresmikan posyandu di Graha Asri Bahagia Rw 9 Kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar kemarin (17/1). Peresmian posyandu ini merupakan tindak lanjut dari SK Lurah Nomor 24 tentang pembentukan Posyandu yang disampaikan sebelumnya.

Ketua Rw 9 Kelurahan Pekan Sabtu Fathan Fauzi menuturkan, posyandu sangat dibutuhkan mengingat mayoritas warga di RW 9 ini masih tergolong muda dan produktif. Tidak menutup kemungkinan pertambahan penduduk pasti terjadi.

“Masyarakat di sini 95 persen masih usia muda,” kata Fathan.

Dengan adanya posyandu tersebut dapat mempermudah pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak nantinya. Pihakya juga sangat mengapresiasi peresmian yang dilakukan langsung oleh walikota, sebelumnya warga setempat sangat ingin peresmian posyandu ini dihadiri langsung oleh walikota.

“Ada sekitar 302 Kepala keluarga (KK), rata-rata mereka semua berusia muda, maka sangat diperlukan posyandu, agar warga kami mudah menjangkau pelayanan kesehatan,” jelas Fathan.

Disisi lain, Fathan juga menyampaikan aspirasi warganya terkait keberhasilan pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Kelurahan Pekan Sabtu. “Alhamdullilah 100 persen jalan RT 23 RW 09  sudah hotmik di akses warga kami semakin terbuka,” ucap Fathan.

Sementara itu, Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE menyampaikan diharapkan posyandu dapat bermanfaat bagi warga RW 9 dan sekitarnya. Dirinya juga merespon adanya keluhan yang disampiakn terkait drainase yang perlu dikeruk kembali sehingga tidak ada banjir. “Langsung kita hadirkan Kepala Dinas PUPR untuk mengecek langsung. Nanti didiskusikan bersama warga dan pihak lainnya terkait penanggulangan banjir ini,” ujar Helmi.

Masyarakat juga diminta berpartisipasi aktif dalam menyukseskan program-program pemerintah. Ditahun ini, Pemkot Bengkulu berkomitmen kuat membangun infrastruktur, mengenai jalan mudah-mudahan di 2018 kita selesaikan pembangunan jalan-jalan, gang-gang di Kelurahan Pekan Sabtu. (fr/mckota/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close