advkotaBengkuluDaerahKota Bengkulu

Walikota Bengkulu Beri Bantuan Handtractor Pada Kelompok Tani

Bengkulu,RN –  Pemerintah Kota Bengkulu (Pemkot) di bawah Kepemimpinan walikota baru H. Helmi Hasan dan wakilnya Dedy Wahyudi Dengan Dinas Pangan dan Pertanian Kota memberikan bantuan seluruh kelompok tani se-kelurahan berupa 1 unit handtractor agar terciptanya produksi pertanian bagus bermutu tinggi. Acara pembagian bantuan handtractor tersebut bertempat di halaman Kantor Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Selasa (9/10).

foto bersama walikota setela memberikan bantuan handtractor kepada kelompok tani

Acara pembagian bantuan handtractor tersebut langsung di hadiri oleh, Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, Kepala Dinas Pertanian Kota Arif Gunadi,MSi serta 13 Orang perwakilan kelompok tani se-kelurahan dan  seluruh jajaran ASN di lingkungan dinas pertanian turut hadir menyaksikan pemberian bantuan alat pertanian berupa handtractor.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Gunadi mengatakan di hadapan pada tamu undangan yang hadir. Ia berterima kasih pada walikota sudah berkenan hadir untuk memberikan langsung bantuan 1 unit handtractor pada kelompok tani, menurutnya ini menjadi pemicu semangat lebih untuk dapat menghasilkan produksi tani berkualitas.

“13 kelompok tani sudah mendapatkan bantuan handtractor dari pihak Pemkot dapat di gunakan dengan semaksimal mungkin karena kami inginkan hasil yang berkualitas. Jangan kalah dengan daerah lain di luar Kota Bengkulu,” kata Gunadi.

Seuasi pemberian secara simbolis 1 unit Handtractor oleh walikota pada kelompok tani, H.Helmi Hasan dan jajarannya juga meninjau lansung hasil panen padi bahkan walikota ikut menuabit pati  di lahan milik dinas pangan dan pertanian kota. Saat itu juga nampak semangat dan bangga walikota melihat hasil panen tersebut.

Walikota bengkulu H. Helmi Hasan Memotong Padi di halaman dinas pangan dan pertanian di dampingi oleh kepala dinas pangan dan pertanian

Sedangkan saat di wawancara awak media, Walikota Helmi Hasan mengatakan produksi pertanian, pangan masyarakat kota Bengkulu semakin meningkat dan bantuan ini sebagai kepedulian pemkot terhadap para petani bukan hanya alat pertanian melainkan, hasil produksi lainnya seperti ternak unggas dan lain-lain.

“Masyarakat bisa menkonsumsi hasil pertanian dan perternakan kita yang sehat serta higenis. Maka dari itu pemerintah mencoba mengeksplor apa yang di butuhkan petani, peternak kita dan bantuan ini juga bisa memotivasi mereka untuk memaksimalkan hasilnya nanti,” jelasnya Helmi Hasan pada Berandang.com(adv-Fari)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close