DaerahKota Bengkulu

Walikota Bengkulu Ajak Makmurkan Rumah Ibadah

Kota Bengkulu rafflesianews.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan persaudaraan para muslim muslimat diikat oleh Tauhid atau keesaan Allah. Hal ini ia sampaikan saat menghadiri reuni itikaf di Masjid Ar Rahman, Sidomulyo, Kota Bengkulu, Sabtu (6/4/2019).

“Sesungguhnya ikatan sesama muslim diikat dalam kalimah lailahailalah. Apapun suku dan berapapun usianya, maka kita adalah saudara,” kata Helmi.

Ia pun mengajak para peserta itikaf untuk menikmati indahnya islam saat bermalam di rumah ibadah selama tiga hari kedepan. Sebab, dengan itikaf maka keimanan akan senantiasa bertambah.

“Kegiatan itikaf sebagai bentuk usaha kita dalam mencintai dan menyenangkan Allah,” jelasnya, sembari melanjutkan “Bukan untuk menyenangkan walikota.”

Ia pun meminta agar para muslim tak malu gunakan simbol-simbol islam. Sebagaimana diketahui, mayoritas peserta itikaf ini menggunakan gamis berwarna putih.

“Sebab itu merupakan sunnah rassul,” imbuhnya.

Helmi berharap dengan itikaf-itikaf seperti maka masjid-masjid yang ada di Bengkulu makin makmur. “Dengan demikian Bengkulu kota hidayah bisa tampak dan dirasakan oleh kita semua,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Walikota Dedy Wahyudi. Selain itu, beberapa Kepala OPD dan tamu dari luar kota juga hadir. (rls/mc kota/oi)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close