DaerahKota Bengkulu

Viral Foto Bukber DPD Golkar, Berikut ini Penjelasan Pemilik RM Sederhana

Bengkulu, rafflesianews.com – Viralnya foto DPD Golkar Bengkulu yang melaksanakan Buka Bersama (Bukber) mendapat tanggapan berbagai kalangan. Begitu pula pemilik RM Sederhana.

Dijelaskan pemilik RM Sederhana, Fajar Mukhairi, protokol kesehatan telah diterapkan sejak Surat Edaran Pemerintah ditetapkan.

“Kita telah ikuti prosedur dan imbauan pemerintah dengan menerapkan pelayanan yang pshycal distanching. Dengan memberikan tempat cuci tangan di depan pintu masuk serta mengubah posisi kursi dan meja makan tanpa berkerumun juga karyawan yang tetap bermasker saat melayani,” katanya, Jumat (08/05/2020).

Fajar menanggapi, acara Buka Bersama yang dilakukan oleh DPD Golkar Bengkulu dan mendapat kecaman netizen, dilakukan secara mendadak dan tanpa perencanaan sehingga dirinya tidak bisa menolak siapapun yang datang ke RM tersebut.

“Biasanya kami juga lakukan pemeriksaan dengan termo gun. Tapi karena mendadak, hanya kami persilahkan cuci tangan. Bukan hanya Pak Rohidin (DPD Golkar), sebelumnya Kapolda, Danrem dan masyarakat yang mau berbuka di sini tetap kami persilahkan. Namun kebanyakan adalah pelanggan yang memesan dengan cara dibungkus/bawa pulang,” sampainya.

Fajar memaparkan, pihaknya tidak mungkin menutup atau membatasi pelayanan atas pertimbangan kesejahteraan karyawan.

“Tidak mungkin kami menutup atau menolak bukber di sini. Karyawan kami ada 40. Apalagi omset turun 70 persen. Jadi tidak mungkin kami tutup atau merumahkan karyawan sebanyak itu,” pungkasnya.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close