DaerahRejang Lebong

TINGKATKAN PENDIDIKAN, DIKNAS BENTUK KADER PENDIDIKAN

REJANG LEBONG rafflesianews.com : Untuk mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong sebagai kota pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DISDIKBUD) Rejang lebong, tahun 2019 ini akan membentuk kader pendidikan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong Tarsisius Samuji, kepada media Senin, (21/1) siang, usai melakukan rapat pemetaan Guru-guru di SMP Negeri 2 Curup Tengah.

“Kita baru mulai pendataan di masyarakat, dan meminta pendapat, tentang siapa saja yang bisa menjadi kader pendidikan di desa atau kelurahannya,” terang Samuji.

Dalam mencari kader pendidikan tersebut, Dinas pendidikan dan kebudayaan mencari masyarakat disetiap Desa dan Kelurahan, yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap dunia pendidikan, baik tingkat SD maupun SMP.

Lebih lanjut, Samuji menjelaskan, dibentuknya kader pendidikan ini, adalah untuk memberikan dorongan dan semangat kepada masyarakat dalam meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga Kota pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong dapat terwujud.

Beliau berharap dengan adanya kader pendidikan ini dapat mempercepat Dikbud untuk mendapatkan informasi tentang permasalahan-permasalah ataupun kendala-kendala yang ada di sekolah-sekolah.

“Jika informasi cepat sampai kepada Dikbud, nanti kan kami bisa cepat mengambil tindakan, dengan memberi bantuan dalam menangani permasalahan tersebut,” tandasnya. (01)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close