AdvertorialKaurP.Kaur

Tingkatkan Kesejahteraan, Pemkab Kaur Resmikan Pasar Rakyat

Kaur, rafflesianews.com – Pemerintah Kabupaten Kaur semakin meningkatan kesejahteraan warga. kali ini melalui Dinas Perindag-UKM, Pemkab Kaur meresmikan Pasar Rakyat Di Desa Perugaian Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara, Rabu ( 28/2/2018.)

Acara yang dibuka resmi Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos tersebut dihadiri  Dandim 04-08, Perwakilan Dari Polres.Ketua TP PKK Kaur Poppy Gusril, Waka 1 DPRD Kaur Darhan, anggota DPRD Kaur Didi Aprianto,  camat dan pejabat eselon III lainnya.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa tujuan utama dibangunnya pasar rakyat ini untuk menyokong perputaran ekonomi di kabupaten kaur serta meningkatkan kualitas pasar yang ada di kabupaten ini.

“Pembangunan pasar rakyat merupakan suatu keharusan yang harus dilakukan guna meningkatkan kesejahteran masyarakat dengan menyediakan tempat berjualan yang layak dan perizinan yang jelas,” sampai Bupati.

Pembangunan di daerah tidak terlepas dari peran pemerintah daerah dan kerjasama yang baik dari semua unsur-unsur pemerintah yang ada di kabupaten kaur.

“Tapi yang terpenting adalah partisipasi dari masyarakat dalam mendukung setiap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah, terutama dalam hal penghibahan lahan atau tanah bangunan,” demikian Bupati.

Ditambahkan Kepala Dinas Perindagkop-UKM Kabupaten Kaur Rohina, S.Pi, M.Si, pembangunan pasar rakyat ini merupakan program dari Kementerian Perdagangan RI yang harus diterapkan oleh setiap pemerintah daerah di Indonesia.

Dijelaskannya, Berkat kerja keras Pemerintah Daerah melalui dinas terkait, Kabupaten Kaur mendapatkan bantuan dana dari Kementerian Perdagangan RI sebesar Rp. 4,5 Miliar untuk membangun pasar dan fasilitas pendukung lainnya yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Kaur.

“Tidak semua kabupaten di Indonesia ini mendapatkan bantuan dana dari pemerintah pusat, oleh karena itu mari kita gunakan dana ini dengan sebaik-baiknya,” kata Rohina.

Pasar rakyat yang ada di Desa Perugaian ini berjumlah 240 los dan tergolong pasar yang cukup besar. Namun sebenarnya rencana Pemerintah Daerah masih ingin menambah jumlah los yang ada di pasar ini sekaligus merampungkan 100% pembangunan.

“Pemerintah daerah menargetkan 28 buah pasar yang harus dibangun pada tahun 2018 ini, sementara yang telah di bangun berjumlah 8 buah pasar. Mudah-mudahan target dan rencana tersebut bisa berjalan lancar . Oleh karena itu mari kita bersama-sama mengunakan pasar rakyat ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan kita bersama dan yang terpenting adalah kita semua harus menjaga semua asset daerah yang telah di bangun demi kebanggaan dan kesejahteraan kita,” tutup Rohina. (Arsono/adv)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close