.Headline NewsKota Bengkulu

Tingkatkan Integritas, BPSDM Gelar Diklat Teknis

Bengkulu, rafflesianews.com – Agar pelaksanaan pengadaan barang dan jasa dilaksanakan secara ekonomi, efisien dan efektif, perlu dilakukan pengawasan secara intensif. Untuk itu, Pemerintah provinsi Bengkulu melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) mengadakan Diklat Teknis Audit Pengadaan Barang dan Jasa, Selasa (10/4/2018) sekira pukul 09.00 WIB di aula BPSDM Provinsi Bengkulu.

“Banyaknya permasalahan terkait pengadaan barang dan jasa diantaranya adalah adanya kekurangan akses publik, sistem pengorganisasian yang lemah, integritas yang lemah, penyalahgunaan wewenang dan kurangnya pengawasan internal yang kurang baik sehingga terjadi pemborosan dan ketidak efisienan,” ujar Sekretaris Daerah, Nopian Andusti saat membuka acara.

Dengan demikian, Nopian berharap dengan adanya diklat ini dapat mengatasi permasalahan tersebut dan juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat memperoleh pembekalan, peningkatan kinerja serta lebih memahami perunda-undangan.

“Kita mengharapkan adanya peningkatan level maturitas, kapabilitas, dan sebagainya pada pemerintah daerah bukan hanya karena pencapaian target dan ketaatan pada peraturan perundang-undangan, tetapi juga kebutuhan mereka akan kesadaran adanya Good and Clean Governance,” tambahnya.

Sementara, Kepala BPSDM Provinsi Bengkulu, Plt Kepala BPSDM Provinsi Bengkulu Fevri Herlina mengatakan, diklat ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Provinsi Bengkulu.

“Khususnya bagi para auditor untuk melakukan audit atas ketentuan umum dan prinsip-prinsip pengadaan barang dan jasa sesuai dengan peraturan yang berlaku,” terang Fevri. (ispahri/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close