advlebong

Tindaklanjuti Keluhan Warga Petani, DPRD Lebong  Langsung  Sidak Kelokasi

Advertorial  SELASA, 20 FEBRUARI 2018

Lebong,rafflesianews.com–  Sebulan terakhir masyarakat di Kawasan Kecamatan Bingin Kuning dan Kecamatan Lebong Tengah, mengeluhkan kondisi aliran sungai Air Kotok yang kerap meluap ke persawahan. Tak hanya itu keluhan ini juga berulang kali disampaikan, namun belum kunjung ditanggapi oleh pemerintah setem

Atas dasar inilah ratusan petani mengeluarkan kekecewaannya melalui gotong royong memindahkan material batu dari aliran sungai Air Kotok di kawasan Desa Bungin, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, Propinsi Bengkulu.

Terkait itu, Selasa (20/2/2018) unsur pimpinan dan anggota DPRD Lebong merespon atas keluhan yang dialami para petani tersebut, melalui inpeksi mendadak (sidak) ke lokasi secara langsung. Sidak tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lebong Teguh Raharjo Eko Purwoto (REP) serta didampingi Waka I DPRD Lebong, Mahdi, Waka II DPRD Lebong, Azman May Dolan, Ketua Komisi III DPRD Lebong Muslim beserta anggota DPRD Lebong lainnya yakni, Benni Mulyandi, Widuri Vivi Selviana, Rohiana, Meta Liliana dan Olan Darmadi tersebut.

Adapun dua titik lokasi yang dipantau langsung dilapangan yakni, Set DAM I serta lokasi yang terdampak banjir bandang di Desa Bungin, Kecamatan Bingin Kuning. Sedangkan,lokasi kedua dipusatkan di Hulu Das Air Kotok yang terletak di kawasan  Klaster A PT. PGE Proyek Hulu Lais. Sementara itu, hasil sidak ini pun akan dibawa dalam rapat hearing yang akan digelar Kamis (22/2/2018) mendatang. (Baktiar/adv].

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close