DaerahRejang Lebong

TAHUN INI DISDIKBUD RL USUL 40 PAUD UNTUK AKREDITAS

REJANG LEBONG rafflesianews.co – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong, Rabu pagi, 23 Januari 2019, menggelar rapat bersama pengurus PAUD se-Kabupaten Rejang Lebong, di ruang rapat Disdikbud Rejang Lebong.

Rapat tersebut dibuka langsung oleh Kepala Disdikbud Rejang Lebong, Tarsisius Samuji, didampingi Kepala Bidang PAUD, Dra. Melli Resmani, M.SI, serta diikuti oleh kepala PAUD se-Kabupaten Rejang Lebong.

Kepala Disdikbud Rejang Lebong, T Samuji mengatakan, rapat ini dilaksanakan membahas masalah akreditas PAUD. Karena selama ini masih banyak pengurus PAUD yang belum paham tentang akreditas. Menurutnya, akreditas sangat diperlukan untuk menentukan status PAUD tersebut.

“Setelah PAUD sudah terakreditas, kami mengharapkan PAUD-PAUD ini mendapatkan bantuan dana hiba dari pemerintah pusat yang lebih besar lagi. Sehingga dengan dana tersebut dapat meningkatkan mutu dari PAUD itu sendiri,” ujar T Samuji kepada Media Center.

T Samuji mengatakan dari 140 PAUD yang ada di Rejang Lebong, hanya 16 PAUD yang telah terakreditas. Sedangkan 40 PAUD lainnya sedang dalam pengusulan ke pemerintah pusat.

“Sekarang inikan banyak PAUD yang baru berdiri. Kita ingin di setiap Desa/Kelurahan memiliki PAUD. Jadi kita akan usulkan PAUD-PAUD ini secara bertahap untuk mendapatkan akreditas,” kata Samuji.

Samuji menghimbau kepada seluruh pengurus PAUD untuk dapat mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk kepentingan penilian akreditas.

“Ada 8 standar dalam penilaian untuk akreditas, mulai dari standar pendidikan teknik sampai standar sapras. Tolong dipersiapkan dari sekarang,” pungkasnya. (01)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close