Bengkulu TengahDaerah

Tahun 2018, Gaji ASN Bengkulu Tengah Via Rekenin

ASN

BENGKULU TENGAH, Rafflesianews.com – Badan Keuangan Daerah (BKD) Bengkulu Tengah telah menerima surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 910/1867/SJ tentang implementasi transaksi non tunai. Di mana isi dalam surat tersebut menyebutkan akan mulai memberlakukan pembayaran secara non tunai atau melalui via rekening pada Januari tahun 2018 mendatang.

Sekretaris BKD Bengkulu Tengah (Benteng), Welldo Kurniyanto,SE mengatakan sebelum diberlakukan, pihaknya akan terlebih dahulu berkoordinasi lebih lanjut terkait wacana itu.

“Kita sudah terima suratnya dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Tapi, seperti apa mekanisme dan tata caranya nanti, perlu kita koordinasi lebih lanjut. Hal ini sudah harus berlaku terhitung per Januari mendatang,” Pungkas Welldo.

Welldo Kurniyanto,SE mengungkapkan adapun bentuk transaksi non tunai diantaranya pembayaran gaji pokok serta Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang selama ini secara tunai akan dikirimkan via rekening ke buku tabungan Bank Bengkulu.

Untuk itu, Welldo mengimbau kepada seluruh ASN Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah untuk segera mempersiapkan diri dan mulai membuka buku rekening. Termasuk dengan pembayaran lainnya seperti makan minum dan sebagainya.

“Jadi, tidak ada lagi pembayaran gaji secara langsung, tapi tinggal transfer saja. Sehingga, ASN Pemda Bengkulu Tengah yang belum ada buku rekening, segeralah membuatnya,” ujar Welldo.

Welldo menambahak wacana itu merupakan salah satu upaya dari pemerintah pusat dalam meminimalisir terjadinya penyelewengan dana,” demikian Welldo.{SI}

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close