Headline NewsKota Bengkulu

Surat Edaran Gubernur. Tentang Pembayaran Gaji GTT/PTT dan GBD Se Provinsi Bengkulu

Bengkulu, rafflesianews.com – Kabar Gembira bagi Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) serta Guru Bantu Daerah (GBD), hari ini (12/5) Gubernur secara Resmi mengeluarkan Surat Edaran dengan Nomor 422A/435/Dikbud/2020 tentang keringanan pembayaran iuran komite sekolah bagi orang tua/wali Siswa SMA/SMK/SLB Serta pembayaran Honor GTT,PTT dan GBD di Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan Pemerintah Provinsi Bengkulu sudah mengeluarkan kebijakan meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda),BPKAD dan Dikbud  untuk segera memproses Pembayaran THR, khusus di kalangan ASN,  pak sesda untuk berkonsultasi atau menunggu informasi dari kementerian keuangan sebagai mana diumumkan melalui media itu kriteria-kriteria yang bisa untuk mendapatkan THR, apa memang aturannya sudah jelas, untuk minggu ini, saya minta segera bayarkan untuk kalangan ASN. Sementara tenaga Honorer dilingkup Pemprov itu Anggarannya memang sejak awal sudah kita Anggarkan silahkan segera dibayarkan.

“Pemerintah Provinsi Bengkulu sudah mengeluarkan kebijakan memintak kepada Sekretaris Daerah (Sekda),BPKAD dan Dikbud  untuk segera memproses Pembayaran THR, khusus di kalangan ASN,  pak sesda untuk berkonsultasi atau menunggu informasi dari kementerian keuangan sebagai mana diumumkan melalui media itu kriteria-kriteria yang bisa untuk mendapatkan THR, apa memang aturannya sudah jelas, untuk minggu ini, saya minta segera bayarkan untuk kalangan ASN. Sementara tenaga Honorer dilingkup Pemprov itu Anggarannya memang sejak awal sudah kita Anggarkan silahkan segera dibayarkan,”Jelas Gubernur.

Berikut Isi Surat Edaran Nomor 422A/435/Dikbud/2020 tentang Pembayaran Honor GTT,PTT dan GBD di Provinsi Bengkulu :

A. kepada GTT,PTT dan GBD yang ada disekolah masing-masing sebesar mereka terima pada tahun 2019.

B. Pembayaran Honor GTT,PTT dan GBD sebagaimana dimaskud pada huruf a diatas, diambil dari sumber Dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) sesuai dengan aturan/ ketentuan yang berlaku.

C. Untuk peningkatan Kesejahteraan bagi GTT,PTT dan GBD pada SMA/SMK/SLB di Provinsi Bengkulu yang masa kerjanya diatas 1 Tahun dan mendapatkan SK Gubernur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, akan mendapatkan tambahan Insentif  (Honor) sebesar Rp 1.000.000 (Satu Juta Rupiah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close