.Headline NewsKota BengkuluPendidikan

SMA 4 Kota Bengkulu Gelar Pelepasan Siswa Kelas XII

BENGKULU, rafflesianews.com – SMAN 4 Kota Bengkulu menggelar acara perpisahan siswa-siswi kelas XII tahun ajaran 2017-2018, Selasa (17/4) di Kemuning Resto.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan sambutan

Acara bertema “Kita ciptakan generasi muda inspiratif,  kreatif dan berakhlak mulia membangun bangsa “ ini dihadiri Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu, Keluarga besar SMAN 4 serta para tamu undangan.

“Terima kasih pada seluruh elemen sekolah karena kerjasama yang baik dari seluruh pihak yang  telah membantu suksesnya UNBK. Kerjasama ini harus dibangun dengan semestinya,” kata Rohidin dalam sambutannya.

Lanjutnya, masalah pendidikan bukan pemerintah saja yang menaungi, tapi seluruh element wajib bertanggungjawab dalam mensuskseskan pendidikan di Bengkulu.

“Kita semua mempunyai peran dalam pendidikan agar anak didik memperoleh ilmu dan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi serta menerapkannya di kehidupan sosial,” sampai Rohidin.

Menurut Rohidin, kunci utama sekolah itu maju dan berkembang dapat dilihat dari prestasi siswa dan peran para almuninya. Untuk itu, sekecil apapun prestasi siswa harus diapresiasi dan diekspos.

Kepala SMAN 4 Kota Bengkulu, Deny Aisyah menyampaikan sambutan

“Terkhusus untuk bidang humas harus berkomunikasi dengan baik, termasuk membangun jaringan yang baik dengan universitas lain. Sehingga dapat memacu anak didik dalam meningkatkan prestasi,” tegas Rohidin Mersyah.

Sementara, Kepala SMAN 4 Kota Bengkulu,  Deny Asiah mengucapkan selamat atas suksesnya kegiatan ini. Dirinya berharap para siswa dapat melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Semoga tahun ini  para siswa kelas XII  lulus 100% serta dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri nantinya,” ujar Deny Asiah dihadapan para orang tua siswa.

Selain itu Ia juga berharap setelah 3 tahun para siswa menempah ilmu di sekolah ini dapat bertanggung jawab, membedakan baik dan buruk, lebih mandiri, pilihan hidup yang baik.

“Karena profesi seseorang tidak harus dengan kecerdasan tapi soft skill dan pengalaman,” kata Deny kemudian.

Dalam acara, SMAN 4 Kota Bengkulu melepas sebanyak 303 orang siswa-siswi kelak XII dari jurusan Ilmu pengetahuan Alam (IPA),  Ilmu pengetahuan Sosial (IPS) dan bahasa. (ispahri/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close