p.selumaSeluma

Sidak Jembatan Talang Sali, Bupati Janji Anggarkan Di APBD

SELUMA, rafflesianews.com – Menindak lanjuti permintaan masyarakat dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Talang Sali Kecamatan Seluma Timur, Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH,MH berjanji akan menganggarkan anggaran dalam APBD Perubahan mendatang. hal itu disampaikan Bupati saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Jembatan penghubung pasar desa Talang Sali, Kamis (21/6) sekira pukul 16.00 WIB.

‘’Nanti saya akan panggil Kadesnya dulu. Jika bisa dianggarkan dalam DD maka jembatan ini akan dibangun melalui DD namun jika memang tidak bisa maka akan kita anggarkan dalam APBDP mendatang,’’ terang Bundra.

Dikatakannya jika setelah diadakan penghitungan, dana yang digunakan  masih dibawah Rp 300 Juta maka pembangunannya dapat dilakukan dengan menggunakan Dana Desa (DD). Untuk itu dalam waktu dekat dirinya berencana akan memanggil Kepala Desa (Kades) Talang Sali terkait pembangunan jembatan ini.

‘’Jika biayanya masih dibawah Rp 300 Juta kan bisa dibangun melalui DD. Namun jika lebih harus dianggarkan dan melalui proses lelang,’’ kata Bupati.

Kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Seluma yang terkesan mendadak ini, cukup menarik perhatian warga yang tinggal di kawasan Pasar desa Talang Sali. Kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh warga untuk menyampaikan aspirasinya, yang juga terkait Jembatan yang kondisinya sudah sangat memperihatinkan tersebut.

‘’Untuk masyarakat kami mohon untuk bersabar. Jembatan ini pasti akan kita bangun agar tidak menimbulkan kekwatiran lagi bagi warga yang melintas diatasnya,’’ ucap Bundra.

Lanjut Bundra, kepada masyarakat desa Talang Sali khususnya yang tinggal dikawasan Pasar untuk memperhatika  kebersihan sungai yang melintasi desa tersebut. jangan gunakan sungai untuk membuang sampah ataupun lainnya yang dapat mencemari sungai.

‘’Giatkan gotong royong untuk membersihkan sungai ini. Jangan sampai ada sampah yang menumpuk seperti ini, yang nantinya bisa menyebabkan banjir jika hujan datang,’’ sampainya.

Sementara itu Perangkat Kaur Pembangunan Desa Talang Sali, Heri mengakui jika  sungai Talang Sali ini seringa meluap saat hujan datang. Hal ini disebabkan oleh sempitya badan sungai, sehingga tidak bisa menampung dan mengalirkan air akibat hujan tersebut.

‘’Memang sering banjir disini, bahkan airnya bisa merendam Pasar dan juga rumah warga. oleh karena itu kami berharap ada perhatian dari Pemkab Seluma untuk melebarkan badan sungai ini, agar mampu menampung debit air yang cukup besar jika hujan datang,’’ tukas Heri.

Turut ikut serta dalam Sidak tersebut, Kadis PUPR Seluma Saipullah,ST, Camat Seluma Timur, Adiman,SE serta perangkat desa dan anggota BPD desa Talang Sali.(aba)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close