DaerahSeluma

Siap Dukung Rosjonsyah, Warga Durian Bubur Apresiasi Kinerja Selama Pimpin Lebong

Seluma, rafflesianews.com – Calon Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah silaturahmi di Desa  Durian Bubur Kecamatan Talo Kabupaten Seluma , Rabu (7/10/2020). Hadir dalam kegiatan ini, ketua tim keluarga, tim pemenangan R2 dan tokoh masyarakat setempat.

Disambut antusias masyarakat, Calon Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah  memperkenalkan diri kepada masyarakat.

Rosjonsyah juga mengungkapkan, bahwa pada kepemimpinannya selau meraih Predikat WTP. Pembangunan infrastruktur berjalan dengan baik,  jalan mulus termasuk jalan sentra produksi sudah hotmix.

Untuk menyejahterakan masyarakat, Rosjon membuat Perda Hukum Tanah Adat, hutan TNKS 10 ribu lebih hektar untuk dikelola masyarakat. Di sektor pertanian, Produksi beras lebong menyuplai ke berbagai daerah bahkan nasional.  Kemudian, di bidang pendidikan, Rosjonsyah sudah membiayai 150 siswa miskin berprestasi ke Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada,ITB,  IPB, UNIB bahkan 10 orang dibiayai sampai kedokteran. Di Lebong, Rosjonsyah sukses membangun empat ribu rumah dengan sanitasi yang baik, listrik subsidi, sehingga tidak ada rumah yang tidak layak huni.

“16 program unggulan 94 persen terealisasi. Itupun yang menilai dari lembaga survei dan tim ahlo. Sudah 150 orang siswa berprestasi dan kurang mampu kami sekolahkan. 10 orang saya sekolahkan kedokteran yang selanjutnya saya kerjakan di rumah sakit Lebong. Empat ribu rumah kami bangun dengan sanitasi yang bagus dan listrik subsidi, jadi tidak ada rumah tak layak huni di Lebong. Infrastruktur jalan bagus semua. Setiap tahun, saya anggarkan seragam sekolah untuk PAUD hingga SMA”, papar Rosjon.

Rosjonsyah menambahkan, ” Selaku pelaku pemerintah yang telah melaksanakan pembangunan, saya mengelus dada melihat jalan di Seluma banyak berlubang, di Lebong jalan mulus semua. Infrastruktur seratus persen selesai dan SDM saya benahi baik-baik”.

Mengingat daerah setempat sering mati listrik, Rosjonsyah mengungkapkan, bahwa beliau S3 mengambil pakar energi terbarukan dan sukses menerapkan di Lebong. Sebagai pakar kelistrikan, Rosjonsyah akan manfaatkan sumber air yang ada ubtuk dibuat kincir agar menghasilkan energi listrik.

“Di Bengkulu sudah saya survei, 154 Mega Watt dijamin dapat menerangi se-Provinsi Bengkulu. Pembangunan ekonomi didasari pembangunan energi, listrik sumber jantung perkembangan pembangunan”, tutur Rosjonsyah.

Dijelaskan Rosjonsyah, Pemimpin dilahirkan oleh masyarakat, maka beliau mengajak masyarakat untuk cerdas dengan pilihan calon kepala daerah.

Sementara itu, Suwandi berharap, “Beliau punya konsep melaksanakan dan sudah melaksanakan pembangunan. Maka dari itu kami mendukung penuh R2 (Rohidin-Rosjonsyah) untuk Pak Rosjonsyah menerapkan program yang telah sukses dilaksanakan guna meningkatkan pembangunan di Bengkulu”.

Selanjutnya, Rosjonsyah minta doa restu dan dukungan untuk mendampingi Rohidin sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bengkulu Periode 2021 -2024. (***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close