advkotaBengkuluPolitik

Sesda Marjon : Pola Asuh Pengaruhi Tumbuh Kembang Anak

BENGKULU Rafflesianews.com – Masa depan anak harus di sesuaikan dengan bakat dan minat. Maka dari itu, kita harus mengarahkannya sesuai dengan potensi yang besar dalam dirinya. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon saat membuka Pembinaan Kader Pengasuhan dan Tumbuh Kembang Anak Kota Bengkulu yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu, di Raffles City Hotel, Senin (23/4/2018).

Disampaikannya, perkembangan anak dipengaruhi pola asuh. “Pola asuh akan berpengaruh pada tumbuh kembang anak. Bila diketahui potensinya sejak awal, maka akan mudah mengarahkannya,” kata Marjon.

“Sebagai orang tua jangan malu untuk bertanya dengan psikiater, tetangga atau pun yang sudah berpengalaman dalam mendidik dengan pola yang baik,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Rosmidar menyampaikan, pembinaan yang dilakukan ini untuk meningkatkan pengetahuan kader-kader asuh untuk berpartisipasi memperhatikan kehidupan dan tumbuh kembang anak agar terlindung dari kekerasan dan diskriminasi.

Dalam kegiatan ini, DP3AP2KB Kota Bengkulu dari BKKBN Provinsi Bengkulu dan Pembina Pusat Informasi dan Konselin Remaja (PIK-KR) dari SMAN 2 Kota Bengkulu. Tampak mengikuti kegiatan ini, Komunitas Anak Didik Lembaga Pembinaan Khusus (Andik LPKA), perwakilan pelajar SMA, dan Forum Anak Kota Bengkulu. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close