Bengkulu UtaraPolitik

Seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) memasuki tahapan tes tertulis.

Bengkulu Utara rafflesianews.com – Seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) memasuki tahapan tes tertulis.Pelaksanaan tes berlangsung berapa hari yang lalu bertempat di aula Universitas Ratu Samban.

Kepada wartawan inibengkulu.com, Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Utara, Rodi mengungkapkan peserta yang mengikuti tes tertulis berjumlah 236 peserta. Sementara yang tidak hadir berjumlah 19 peserta.

Diterangkan Rodi, peserta mengerjakan sebanyak 66 soal, terdiri dari 60 soal pilihan ganda dan 6 soal esai yang dikerjakan selama 120 menit. “Materi tes yang diberikan kebanyakan mengacu pada cara kerja PPK dan undang-undang yang mengaturnya serta tangapan masyarakat terhadap kinerja KPU mulai dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat paling bawah,” jelasnya.

Rodi mengakui, dari sekian banyak peserta, ada sebagian yang sudah bekerja baik bekerja sebagai perangkat desa dan ada juga yang berstatus honorer.

Namun pihak KPU tidak mempermasalahkan hal itu. Mereka tetap diterima asalkan memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan PKPU No.3. “Jika mereka memiliki aturan tersendiri di lingkup kerjanya selama ini nantinya setelah mereka terpilih, tinggal lagi peserta itu memilih salah satu keputusan yang dia inginkan bergabung dengan KPU atau kembali bekerja di posisinya selama ini,” tegasnya.

Dilanjutkan Rodi, dari tes tertulis ini nanti hanya akan diambil 6 besar dari setiap kecamatan. Dari 6 besar ini akan dilakukan lagi tes wawancara untuk diambil 3 anggota PPK. “Pengumuman hasil tes tertulis akan dilakukan dua hari ke depan lewat media massa atau di kantor KPU. Peserta nantinya bisa melihat hasil jawaban yang dikerjakan dan berapa hasilnya,” demikian Rodi.(SL).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close